Sesi Latihan City di Bawah Guardiola, Sengsara Membawa Nikmat

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 10:14 WIB
Pep Guardiola terlihat tengah berbicara dengan pemain saat laga International Champion Cup 2016, antara Manchester City melawan Borussia Dortmund di Shenzhen Universaide Stadium, 28 Juli 2016.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Pep Guardiola terlihat tengah berbicara dengan pemain saat laga International Champion Cup 2016, antara Manchester City melawan Borussia Dortmund di Shenzhen Universaide Stadium, 28 Juli 2016.

Sudah tiga pekan Pep Guardiola resmi bertugas di Manchester City. Bagi para pemain, pengaruh terbesar yang dirasakan sejak ditangani manajer asal Spanyol itu ialah kerasnya sesi latihan.

Penulis : Theresia Simanjuntak

Sejak memimpin latihan perdana City pada 6 Juli, Guardiola langsung menerapkan programprogram latihan yang amat menguras tenaga kepada anak asuhnya yang kembali dari libur kompetisi.

Normal apabila para pemain mengalami sedikit kenaikan berat badan gara-gara liburan.

Pada umumnya, para pelatih bakal memerintahkan para pemain itu untuk banyak bekerja di gym hingga berat badan menyusut ideal.

Namun, Guardiola tidak berbuat demikian. Sejak awal, para pemain sudah langsung bekerja dengan bola. Hal itu saja sudah bisa membuat awak The Citizens kehilangan berat badan!

Menurut laporan James Cooper dari Sky Sports, para pemain City dengan cepat kehilangan bobot gara-gara menu double session setiap hari.

Yang menarik, di tiap sesi latihan, Guardiola memastikan skuatnya melakukan banyak stretching bahkan setelah program latihan utama selesai.

Kendati melelahkan, metode latihan itu nyatanya diterima dengan senang hati oleh para pemain.

"Latihan kami sangat intens dan energik. Sesi ini sungguh sulit, tapi terasa amat baik bagi kami," kata gelandang Fabian Delph.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X