Arsenal Harus Cari Pemain yang Bikin Lawan Bilang 'Wow'

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 12:16 WIB
Aksi pemain Swiss, Granit Xhaka dalam laga kualifikasi Euro 2016 antara Swiss kontra Inggris, di Basel, 08 September 2014.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Aksi pemain Swiss, Granit Xhaka dalam laga kualifikasi Euro 2016 antara Swiss kontra Inggris, di Basel, 08 September 2014.

Ketika klub-klub pesaing terus mengail pemain-pemain baru, Arsenal masih seperti musimmusim sebelumnya. The Gunners masih tenang dan adem. Namun, jika kali ini tidak aktif di bursa transfer, Tim Meriam London tak pelak wajib waspada.

Penulis : Dedi Rinaldi

Sampai pekan ini, Arsenal baru sukses menambah tiga pemain baru. Pertama gelandang dari Borussia Moenchengladbach, yaitu Granit Xhaka.

Dia digaet dengan harga mahal, 30 juta pound. Pemain asal Swiss ini digadang-gadang merupakan bintang terang dan sudah lama menjadi incaran pelatih Arsene Wenger.

Pemain kedua ialah Takuma Asano. Namun, penyerang asal Jepang ini diproyeksikan masuk tim cadangan lebih dulu.

Pemain ketiga adalah bek dari klub Bolton Wanderers, Rob Holding. Arsenal merogoh sekitar dua juta pound untuk mendapatkan pemain belia yang juga anggota timnas Inggris U-21 ini.

Ketiga pemain baru ini belum dimunculkan ketika Arsenal memulai laga pramusim, Sabtu (23/7/2016), saat menghadapi Lens yang berakhir 1-1. Namun, pembelian pemain baru tersebut telah memunculkan kritikan kepada Arsenal.

Bagi insan sepak bola, seperti legenda Inggris, Stan Collymore, Arsenal seharusnya membeli pemain top yang levelnya di atas Xhaka, bahkan melebihi Mesut Ozil atau Alexis Sanchez.

Menurut Collymore, Arsenal harus melakukan hal tersebut jika ingin keluar dari dahaga juara yang sudah berjalan selama 12 tahun.

“Saya belum merasakan bahwa Oezil, Sanchez, apalagi Xhaka merupakan pemain dengan level tinggi. Mereka adalah pemain yang bagus, tetapi kehadirannya tidak sama seperti kedatangan Zlatan Ibrahimovic atau juga kemungkinan Paul Pogba ke Manchester United,” kata Collymore.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X