Potensi Megatransfer Lukaku ke Chelsea?

By Minggu, 31 Juli 2016 | 14:03 WIB
Selebrasi Romelu Lukaku dalam laga Euro 2016 antara Belgia dan Republik Irlandia di Stade Matmut Atlantique, 18 Juni 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Selebrasi Romelu Lukaku dalam laga Euro 2016 antara Belgia dan Republik Irlandia di Stade Matmut Atlantique, 18 Juni 2016.

Jimmy Floyd Hasselbaink, Didier Drogba, Nicolas Anelka, dan Diego Costa. Benang merah apa yang menghubungkan empat pesepak bola berbeda kebangsaan tersebut?

Penulis : Indra Citra Sena

Sejarah mencatat mereka sama-sama pernah atau masih menjadi bagian dari keluarga besar Chelsea.

Keempatnya juga menempati posisi sekaligus peran serupa di atas lapangan, yakni penyerang bertipe big man yang mengandalkan kekuatan dalam meneror pertahanan lawan.

Postur kekar Hasselbaink (183 cm), Drogba (188), Anelka (185), dan Costa (188) membuat bek-bek lawan sulit meredam pergerakan mereka.

Tugas striker bertipe big tak sebatas mencetak gol, melainkan juga berperan sebagai tembok pantul untuk menciptakan ruang tembak bagi rekan setim.

Saat ini, Chelsea punya tiga big man di dalam skuat.

Selain Costa, terdapat nama Loic Remy (185 cm) dan Michy Batshuayi (182 cm). Akan tetapi, Tim London Biru dikabarkan belum puas dan berencana memboyong striker baru ke Stamford Bridge.

Isu ini berembus seiring dengan ketidakjelasan masa depan Costa yang santer diberitakan ingin pulang kampung ke Atletico Madrid. Chelsea keberatan melepas sang pemain, tapi langkah antisipatif mulai dipersiapkan oleh manajemen andaikan proses transfer itu terealisasi.

Jurnalis kenamaan Italia sekaligus pakar transfer, Gianluca Di Marzio, menyebutkan Chelsea telah melayangkan penawaran sebesar 50 juta pound (sekitar 862,3 miliar rupiah) buat merayu Everton melepas Romelu Lukaku.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.