Mourinho 'Usir' Schweinsteiger

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 29 Juli 2016 | 05:38 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, membawa panji No To Racism dalam pertandingan Liga Champions kontra CSKA Moscow di Stadion Arena Khimki, Moscow, Rusia, 21 Oktober 2015.
EPSILON/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, membawa panji No To Racism dalam pertandingan Liga Champions kontra CSKA Moscow di Stadion Arena Khimki, Moscow, Rusia, 21 Oktober 2015.

Posisi Bastian Schweinsteiger di Manchester United dirundung ketidakjelasan. Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, dikabarkan tidak memasukkan nama kapten Jerman tersebut dalam rencananya bersama klub tersebut musim depan.

Mourinho memberi kabar 'pemecatan' tersebut kepada sembilan pemain Man United pada sesi latihan hari Kamis (28/7/2016) waktu setempat.

Selain Schweinsteiger, pemain yang diberi informasi tersebut adalah Cameron Borthwick-Jackson, Tim Fosu-Mensah, Andreas Perreira, James Wilson, Adnan Januzaj, Will Keane, Tyler Blackett, dan Paddy McNair.

Sosok yang dijuluki The Special One tersebut mengatakan kepada kesembilan nama itu bahwa mereka tidak masuk rencana skuatnya. Mourinho berencana merampingkan skuatnya menjadi 24 orang.

Itu sebabnya, Schweinsteiger dkk diminta segera mencari klub baru, entah dengan status pinjaman atau dijual.

Baca Juga:

Mourinho mengabari mereka satu per satu sebelum mengirim para pemain tersebut berlatih dengan skuat U-21 di Carrington.

Keputusan Mourinho tersebut tidak lepas dari kedatangan tiga pemain baru Man United: Erik Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic. Klub tersebut juga masih menunggu konfirmasi kedatangan Paul Pogba dari Juventus.

Nasib Schweinsteiger tersebut sudah diprediksi beberapa pihak. Pemain berusia 31 tahun tersebut gagal tampil impresif sejak dibeli dari FC Bayern Muenchen pada awal musim 2015-2016.

Gangguan cedera kerap menghambatnya mencapai performa terbaik di Old Trafford.

[video]http://video.kompas.com/e/5055771238001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X