Pep Guardiola Kecam Penyelenggara Pertandingan Derbi Manchester

By Septian Tambunan - Kamis, 28 Juli 2016 | 11:27 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menghadiri konferensi pers di Shenzhen, China, 27 Juli 2016, jelang laga International Champions Cup melawan Borussia Dortmund.
WANG ZHAO/AFP
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menghadiri konferensi pers di Shenzhen, China, 27 Juli 2016, jelang laga International Champions Cup melawan Borussia Dortmund.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, mengecam penyelenggara laga Derbi Manchester pada International Champions Cup (ICC) 2016 di China.

Seharusnya, City melakoni pertandingan kontra Manchester United, Senin (25/7/2016) di Beijing, China, tetapi batal digelar karena kondisi lapangan yang buruk.

Pep mengklaim hujan tidak bisa disalahkan atas keadaan lapangan di Bird's Nest Stadium. Dia justru menganggap konser musik di hari-hari menjelang laga yang membuat permukaan lapangan kacau.

"Kondisi lapangan tidak dapat diterima. Kami ke China tidak hanya untuk liburan atau menjalani sesi pelatihan, tetapi untuk memainkan dua pertandingan persahabatan," kata Pep seperti dikutip Manchester Evening News.

"Saya pikir ini pertama kalinya kami membatalkan pertandingan dan mungkin hal tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi orang-orang yang mengurusnya," ucap pria berusia 45 tahun itu.

Eks pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen ini berbicara lebih lanjut terkait kurangnya persiapan dari panitia.

Baca Juga:

"Mereka mencarikan hotel, mengundang pemain, tapi pada akhirnya, jika lapangan tidak cukup baik, semua itu jadi tak berarti. Bagi mereka, lapangan tidak masalah, tetapi bagi kami itu hal yang paling penting. Semua pemain dan pelatih ingin bermain sebaik yang mereka bisa," ujar Pep.

"Mungkin ada konser yang diadakan di lapangan 10 atau 15 hari lalu. Namun, tidak ada yang memedulikan itu. Ini bukan tentang air atau hujan terakhir, tapi tentang orang-orang di sini yang tidak berpikir bahwa lapangan dan situasi untuk pemain penting," tuturnya lagi.

Pelatih Terbaik Eropa 2009 dan 2011 ini menilai pembatalan laga adalah yang terbaik.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X