Pep Guardiola: Fernandinho Bisa Bermain di 10 Posisi Berbeda!

By Septian Tambunan - Kamis, 28 Juli 2016 | 09:40 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan), berbincang dengan Fernandinho, dalam sesi latihan di Munich, Jerman, 21 Juli 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan), berbincang dengan Fernandinho, dalam sesi latihan di Munich, Jerman, 21 Juli 2016.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, siap menjadikan Fernando Luis Roza alias Fernandinho, sebagai sosok kunci di skuat timnya.

Ketika menangani FC Barcelona dan Bayern Muenchen, Pep sering memindahkan seorang gelandang sentral ke posisi bek tengah. Nama-nama seperti Yaya Toure, Javier Mascherano, Javi Martinez, dan Xabi Alonso menjadi success story di pos tersebut.

Pep pun menyampaikan pada Rabu (27/7/2016) bahwa dia membuka peluang untuk menggunakan taktik yang sama di Man City dan memilih Fernandinho sebagai calon andalan barunya.

"Fernandinho bisa bermain di 10 posisi yang berbeda karena memiliki kualitas untuk bermain di mana pun," kata Pep seperti dilansir The Guardian.

"Fernandinho bisa bermain di lini belakang. Dia cepat, agresif, cerdas, dan kuat dalam duel udara. Dia memiliki kualitas untuk membangun kreasi serangan dan dapat menyuplai bola ke depan. Jadi, saya pikir dia memiliki kompetensi untuk bermain di sana (bek)," ucapnya lagi.

Juru taktik yang mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions pada 2009 dan 2011 ini menjelaskan secara lebih detail tentang peran penting posisi bek tengah.

Baca Juga:

"Saya percaya ketika bola langsung diumpan dari bek tengah ke striker, bola itu akan kembali ke pertahanan sendiri juga dengan cepat," ujar Pep.

"Jadi, kami harus memastikan bahwa kami membangun serangan dengan benar sejak proses pertama, baik itu diawali dari bek atau gelandang. Itu sebabnya, kami butuh pemain berkualitas untuk bermain dalam gaya tersebut dan kami memiliki pemain untuk melakukannya," tutur pria berusia 45 tahun itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.