Grujic Gabung Liverpool Berkat Saran Pemain Chelsea dan Man City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Juli 2016 | 10:31 WIB
Aksi gelandang Liverpool FC, Marko Grujic, dalam pertandingan pramusim menghadapi Fleetwood Town di Stadion Highbury, Fleetwood, Inggris, pada 13 Juli 2016.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Liverpool FC, Marko Grujic, dalam pertandingan pramusim menghadapi Fleetwood Town di Stadion Highbury, Fleetwood, Inggris, pada 13 Juli 2016.

Gelandang anyar Liverpool FC, Marko Grujic (20), mengungkapkan bahwa dirinya memilih bergabung dengan The Reds berkat saran dari senior di tim nasional Serbia yang juga pemain Chelsea, Nemanja Matic, dan pemain Manchester City, Aleksandar Kolarov.

Grujic dipermanenkan Liverpool dari FK Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) pada Januari 2016 dengan harga 5,1 juta pounds (Rp 88 miliar).

Setelah resmi menjadi milik Liverpool, Grujic sempat kembali dipinjamkan ke klub asalnya hingga akhir musim 2015-2016.

Baca Juga:

Pada Januari 2016, beberapa klub besar dikabarkan berminat memiliki Grujic. Namun, Liverpool menjadi pilihan pemain yang sukses membawa Serbia menjadi juara Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru itu.

The Reds dipilih Grujic bukan tanpa alasan. Grujic memutuskan hal tersebut setelah berkonsultasi dengan Matic, Kolarov, serta pemain Liverpool, Lazar Markovic.

"Ketika pertama kali mendengar Liverpool menginginkan saya bergabung, saya langsung menelepon Nemanja, Lazar, dan Aleksandar Kolarov. Mereka semua mengatakan kepada saya 'kamu harus bergabung dengan mereka'," tutur Grujic kepada Liverpool Echo.

"Ketiga orang berbeda itu mengatakan hal yang sama kepada saya, meski dua di antaranya bermain bersama klub rival. Hal ini menunjukkan bahwa mereka tahu posisi Liverpool di sepak bola Eropa," ucapnya.

Selain memberi saran bergabung dengan Liverpool, Matic pun memberikan beberapa wejangan kepada Grujic mengenai sepak bola Inggris.

"Kami berbicara banyak di kamp pelatihan timnas tentang sepak bola Inggris, pemain lain di Premier League, serta beberapa hal yang sangat positif di sana," kata Grujic.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.