Mkhitaryan Pilih Man United karena Pengaruh Kagawa

By Suryo Wahono - Kamis, 28 Juli 2016 | 07:44 WIB
Shinji Kagawa rayakan gol pada laga Derbi Lembah Ruhr, Minggu (8/11/2015).
PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO
Shinji Kagawa rayakan gol pada laga Derbi Lembah Ruhr, Minggu (8/11/2015).

Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan siapa sosok yang membujuk dirinya untuk memilih Manchester United ketimbang klub lain. Mantan pemain Borussia Dortmund itu adalah teman dekat Shinji Kagawa. Jadi, pemain asal Jepang itulah yang telah memengaruhinya.

Mkhitaryan pindah dari Bundesliga ke Premier League awal bulan ini dengan kesepakatan transfer senilai 26 juta pound. Gelandang Armenia itu sempat dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa yakni Arsenal, Chelsea, dan Juventus.

Baca Juga:

Akan tetapi, pada akhirnya Mkhitaryan memilih berlabuh di Old Trafford. Menurut pemain berumur 27 tahun ini, bincang-bincang dengan Kagawa tentang kehidupannya di Manchester punya peran besar.

Kagawa tak mendapat tempat selama Man United dipegang oleh Louis van Gaal. Dia lalu dikembalikan ke Dortmund setelah dua musim di Premier League. Kagawa mestinya kecewa. Tetapi, kata-kata bijak pemain asal Jepang yang seumuran denganya itu justru meyakinkan Mkhitaryan bahwa Manchester adalah tujuan berikutnya yang tepat.

"Tiap kali Shinji bicara tentang Manchester, dia selalu mengatakan hal baik, sehingga hal itu memberi kesan bagus. Anda harus berusaha dan mencoba untuk memberikan yang terbaik atau Anda tak akan berada di sini," kata Mkhitaryan seperti dikutip The Telegraph.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.