Pep Guardiola: Tak Ada Pemain Manchester City yang Gendut

By Septian Tambunan - Kamis, 28 Juli 2016 | 05:23 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menghadiri konferensi pers jelang pertandingan International Champions Cup melawan Manchester United di Olympic Sports Center Stadium, Beijing, China, 24 Juli 2016.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menghadiri konferensi pers jelang pertandingan International Champions Cup melawan Manchester United di Olympic Sports Center Stadium, Beijing, China, 24 Juli 2016.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, membuat kebijakan ketat terkait berat badan pemain. Kendati tak ada pemainnya yang gendut, dia tetap ingin memastikan kesehatan Sergio Aguero cs.

Pep telah mengasingkan beberapa pemain dari pelatihan tim utama sampai mereka memenuhi target berat badan tertentu.

Bek sayap kiri The Citizens, Gael Clichy, juga sudah mengungkapkan bahwa Pep meminta anak asuhnya untuk menghindari piza, jus, dan makanan tertentu.

Terkait aturannya tersebut, Pep angkat bicara.

"Mereka tidak kelebihan berat badan, tapi saya ingin pemain saya prima," kata Pelatih Terbaik Dunia 2011 itu kepada BBC, Rabu (27/7/2016).

"Berat badan sangat penting. Ketika Anda tidak fit, bahaya akan datang. Anda menjadi tidak cukup cepat dalam berpikir. Itu sebabnya Anda perlu berada dalam kondisi sehat," ucapnya lagi.

Baca Juga:

Ketentuan dari Pep ini didukung sepenuhnya oleh Clichy.

"Bagi saya, ini pertama kalinya seorang manajer benar-benar menerapkan aturan tersebut," ujar eks pilar lini belakang Arsenal itu.

"Jika berat badan ideal Anda 60 kg dan Anda berada di 70 kg, Anda memang tidak akan bisa bermain sepak bola. Beberapa orang berpikir kelebihan bobot itu normal, tapi sebenarnya tidak. Saya tahu karena saya sudah bermain sepak bola untuk waktu yang lama," tuturnya lagi.

Kebugaran pasukan The Citizens akan diuji oleh Borussia Dortmund dalam pertandingan International Champions Cup di Shenzhen, China, Kamis (28/7/2016) waktu setempat.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.