Piala FA Terapkan Pergantian Pemain Keempat

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 27 Juli 2016 | 20:08 WIB
Manchester United menjuarai Piala FA setelah menang 2-1 atas Crystal Palace pada final di Stadion Wembley, 21 Mei 2016.
ADRIAN DENNIS/AFP
Manchester United menjuarai Piala FA setelah menang 2-1 atas Crystal Palace pada final di Stadion Wembley, 21 Mei 2016.

Piala FA musim 2016-2017 akan mengimplementasikan pergantian pemain keempat mulai dari babak perempat final hingga final.

Awalnya, IFAB mengadakan penelitian global soal kemungkinan penerpan pergantian pemain keempat pada babak tambahan waktu.

Penelitian tersebut mengundang ketertarikan Federasi Sepak Bola Inggris (The FA) dan berencana mengimplementasikan inovasi baru ini pada musim depan.

Baca Juga:

Ini berarti klub yang biasannya menggunakan 3 pemain pengganti dari 7 orang cadangan selama perempat final sampai final, diperbolehkan melakukan pergantian ke empat pada babak tambahan waktu. Format ini sudah diterapkan di Copa America 2016.

"Dengan mengadopsi format fase gugur sejak perempat final hingga setertusnya, pengenalan pergantian keempat pada babak tambahan, pertandingan akan semakin menarik," kata Chief Executive FA, Martin Glenn.

Piala FA akan dimulai pada 5 Agustus 2016 dengan diikuti 736 klub. Pemenang Piala FA berhak mendapat tiket tampil di penyisihan grup Liga Europa musim 2017-2018.


Editor :
Sumber : The FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.