Ucapan Benitez Bikin Wijnaldum Gabung ke Liverpool

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Juli 2016 | 10:15 WIB
Aksi gelandang Newcastle United, Georginio Wijnaldum, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, pada 9 April 2016.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Newcastle United, Georginio Wijnaldum, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, pada 9 April 2016.

Gelandang anyar Liverpool FC, Georginio Wijnaldum mengungkapkan bahwa salah satu alasan dirinya bergabung dengan The Reds adalah perkataan manajernya di Newcastle United, Rafael Benitez.

Pada pekan lalu, Liverpool telah berhasil meminang Wijnaldum dari Newcastle seharga 25 juta pounds (Rp 433 miliar). Gelandang Belanda berusia 25 tahun itu menjadi pembelian Juergen Klopp ke-5 pada musim panas 2015.

Sebelumnya, Liverpool telah memboyong Joel Matip (Schalke), Sadio Mane (Southampton), Loris Karius (Mainz), dan Ragnar Klavan (Augsburg). Adapun Marko Grujic telah dibeli sejak bursa transfer musim dingin. 

Baca Juga:

Selain enggan untuk berkompetisi di Divisi Championship, Wijnaldum mengungkapkan alasan hengkang dari Newcastle yang dibelanya selama satu musim. Salah satu pengaruhnya adalah perkataan Benitez.

Benitez tidak menyarankan Wijnaldum hengkang dari Newcastle dan bergabung dengan Liverpool. Namun, Benitez mengucapkan beberapa hal yang membuat Wijnaldum terpengaruh.

"Rafa hanya mengatakan bahwa Liverpool adalah klub besar. Dia tidak mengatakan: 'Anda harus pergi ke Liverpool' karena dia ingin saya bertahan di Newcastle," kata Wijnaldum seperti dikutip dari BeIn Sport.

"Hal terbesar yang pernah dia katakan adalah dia ingin mempertahankan saya di Newcastle. Dia tidak ingin menjual saya, tetapi ia mengatakan bahwa jika ada tawaran besar datang, klub akan mempertimbangkannya," tuturnya. 

Wijnaldum pun mengakui bahwa Liverpool bukan satu-satunya klub yang meminatinya pada bursa transfer musim panas 2016 ini. Namun, keseriusan Manajer Juergen Klopp telah membuat dirinya yakin bahwa The Reds adalah tempat yang terbaik bagi dirinya.

"Saya sedang menunggu dan melihat seberapa besar minat yang ditunjukkan Everton kepada saya. Namun, Liverpool menunjukan minat yang lebih besar," tutur Wijnaldum.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bein Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.