Apa yang Harus Dilakukan Arsenal Sebelum Penutupan Bursa Transfer?

By Beri Bagja - Rabu, 27 Juli 2016 | 05:22 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat menghadiri acara presentasi Olimpiade Musim Dingin 2018 di Park Plaza Westminster Bridge Hotel, London, 7 April 2011.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat menghadiri acara presentasi Olimpiade Musim Dingin 2018 di Park Plaza Westminster Bridge Hotel, London, 7 April 2011.

Waktu terus berlalu dan Arsenal belum kunjung mendapatkan sosok striker idaman yang mereka incar. Kubu The Gunners punya waktu kurang dari lima pekan tersisa untuk melengkapi skuat sebelum penutupan bursa transfer.

Sejauh ini, mereka baru mengamankan Granit Xhaka (dari Borussia Moenchengladbach), Rob Holding (Bolton), dan Takuma Asano (Sanfreece Hiroshima). 

Baca Juga:

Di antara mereka hanya Xhaka yang layak disebut perekrutan bintang. Pada sektor lain, Manajer Arsene Wenger menelan kegagalan demi kegagalan dalam misi membeli striker anyar.

Setelah gagal memboyong Jamie Vardy dari Leicester City, penawaran Arsenal terhadap Alexandre Lacazette ditolak klub pemiliknya, Olympique Lyon, Selasa (26/7/2016).

Apa yang harus dilakukan Wenger cs pada sisa pembukaan bursa transfer? Berikut 4 kemungkinan di antaranya.

1. Naikkan tawaran buat Lacazette

Jika Arsenal sangat serius menetapkan Lacazette sebagai target utama, mereka bisa menaikkan tawaran buat merekrut pemuda Prancis berusia 25 tahun itu.

Proposal The Gunners senilai 29 juta pounds (Rp 500 miliar) yang ditolak kubu Lyon menjadi wajar mengingat sebelumnya klub Prancis itu mementahkan tawaran West Ham buat Lacazette di angka 33,5 juta pounds.

Sebagai komparasi, Chelsea rela mengucurkan 33,2 juta pounds buat mengamankan pemain muda Marseille, Michy Batshuayi (22).

Mungkinkah Lyon melunak kalau diiming-imingi uang lebih banyak?


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.