Pep Guardiola Jadi Alasan Nolito Tolak Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Senin, 25 Juli 2016 | 09:36 WIB
Gelandang Manchester City, Nolito, menjalani sesi latihan pramusim klub di Beijing, China, pada Jumat (22/7/2016).
Dok. Manchester City
Gelandang Manchester City, Nolito, menjalani sesi latihan pramusim klub di Beijing, China, pada Jumat (22/7/2016).

Gelandang sayap tim nasional Spanyol, Nolito, mengaku menolak tawaran FC Barcelona agar bisa bergabung dengan Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Nolito, 29 tahun, mengungkapkan bahwa dirinya sempat berada di persimpangan. Sebab, El Barca dan Manchester City sama-sama tertarik meminangnya.

Namun, Nolito akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Manchester City. Sosok Guardiola menjadi alasan utama Nolito bertolak ke Inggris untuk bergabung dengan The Citizens.

"Saya datang ke Premier League untuk memperkuat Manchester City yang kini diasuh Guardiola. Saya sangat senang bisa bermain bersamanya di tim utama bersamanya," ujar Nolito seperti dikutip dari ESPN FC, Minggu (24/7/2016).

"Saya berharap yang terbaik untuk Barcelona. Saya bangga dengan adanya ketertarikan dari Barcelona. Namun, sekarang saya di sini, dan saya telah membuat keputusan terbaik," kata dia menjelaskan.

Guardiola memang bukanlah orang yang asing bagi Nolito. Dulu, ketika masih di Barcelona, Nolito mengaku sempat berjumpa dengan Guardiola.

Nolito tercatat memperkuat Barcelona B hingga 2011, sebelum hijrah ke Benfica dengan status bebas transfer.

"Saya menikmati bekerja bersama Guardiola ketika di Barcelona, meskipun hanya sebentar. Itulah salah satu alasan mengapa saya bergabung ke Manchester City," ujar Nolito.

"Manchester City adalah tim yang hebat, dan mereka mencanangkan proyek besar. Musim lalu, kami sampai ke semifinal Liga Champions. Tentunya saya akan membantu klub ini untuk mencapai berbagai prestasi," tutur Nolito.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.