Rooney Berencana Jadi Pelatih Saat Kelak Pensiun

By Nugyasa Laksamana - Senin, 25 Juli 2016 | 09:15 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, melambaikan tangan ke arah suporter saat menjalani sesi latihan di Beijing, China, pada Sabtu (23/7/2016).
GREG BAKER/AFP
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, melambaikan tangan ke arah suporter saat menjalani sesi latihan di Beijing, China, pada Sabtu (23/7/2016).

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, tampaknya sulit untuk jauh dari dunia sepak bola. Buktinya, Rooney berencana untuk menjadi pelatih saat kelak sudah pensiun.

Karier Wayne Rooney bersama Manchester United masih tergolong cemerlang. Penyerang yang mengawali kiprah sepak bolanya di Everton itu ditengarai masih menjadi andalan di klubnya.

Meskipun demikian, Rooney sudah mulai merencanakan masa depannya. Ia mengaku ingin menggeluti bidang kepelatihan jika nanti sudah tidak aktif bermain.

"Saya ingin menjadi manajer ketika sudah selesai berkarier," ujar Rooney dalam sesi tanya jawab di Facebook bersama rekan setimnya, Ashley Young, Minggu (24/7/2016).

"Sepak bola adalah sesuatu yang akan saya lakukan sepanjang hidup saya. Sekarang, saya sedang dalam proses untuk bisa menjadi pelatih. Jadi, ketika nanti pensiun, semuanya sudah tuntas," ucapnya.

Saat ini, Rooney dan rekan-rekannya sedang berada di Beijing, China untuk melakoni laga International Champions Cup (ICC) 2016. Pada Senin (25/7/2016), mereka akan melawan sang rival sekota, Manchester City.

Menjelang laga tersebut, Rooney mendapatkan pertanyaan mengenai gol paling spektakuler dalam kariernya.

Banyak orang mengira bahwa Rooney akan memilih gol salto spektakuler ke gawang Manchester City, pada 12 Februari 2011, sebagai gol favoritnya.

Namun, ternyata gol itu bukanlah yang favorit bagi Rooney. Menurut Rooney, lesakkan paling berkesan dalam kariernya adalah gol penalti ke gawang Blackburn Rovers pada Mei 2011.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X