Finis Kedua Musim Lalu Keajaiban bagi Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 Juli 2016 | 05:15 WIB
Bek Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker, menyatakan bahwa Arsenal tak pernah mengeluh soal cedera para pemainnya.
ADRIAN DENNIS/AFP
Bek Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker, menyatakan bahwa Arsenal tak pernah mengeluh soal cedera para pemainnya.

Arsenal finis pada posisi kedua klasemen akhir Premier League musim 2015-2016. Bek klub asal London Utara itu, Per Mertesacker menilai hasil tersebut sebagai sebuah keajaiban bagi tim berjulukan The Gunners.

Arsenal merebut posisi runner-up dari Tottenham Hotspur tepat pada pekan terakhir Premier League musim lalu. Namun, mereka finis dengan terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Leicester City.

"Kami cukup beruntung finis di posisi kedua. Kami membalikkan keadaan jelang akhir musim tetapi itu semacam sebuah keajaiban kami finis sebagai runner-up," kata Per Mertesacker.

"Tim-tim besar akan lebih kuat kali ini. Mereka akan memulai musim dengan banyak pemain baru."

Bek ArsenalPer Mertesacker

"Sesuatu yang membuat kami kecewa adalah Leicester berhasil mengambil keuntungan dari semua tim besar sedangkan kami tidak," ucapnya.

Tiga pekan sebelum musim 2016-2017 bergulir, Arsenal baru merekrut satu pemain senior, yakni Granit Xhaka. Sementara itu, rival-rival utama mereka sudah cukup banyak mendatangkan pemain-pemain top Eropa.

Baca Juga:

Mertesacker yakin banyaknya upaya peningkatan kekuatan dari rival-rival Arsenal membuat musim depan akan semakin sulit.

"Tim-tim besar akan lebih kuat kali ini. Mereka akan memulai musim dengan banyak pemain baru," ucap pemain yang menjadi kandidat kuat pengganti Mikel Arteta sebagai kapten The Gunners.

"Banyak bisnis transfer yang sudah dilakukan dan akan menyulitkan kami kali ini. Khususnya dengan banyaknya rekrutan baru di klub lain," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5048159508001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.