Guardiola: Mengapa Mourinho Tidak Menjabat Tangan Saya?

By Anju Christian Silaban - Minggu, 24 Juli 2016 | 17:14 WIB
Manajer Manchester City, Josep
CHRISTOF STACHE/AFP
Manajer Manchester City, Josep

Josep Guardiola siap menjabat tangan Jose Mourinho saat Manchester City melawan Manchester United pada ajang International Champions Cup di National Stadium, Beijing, Senin (25/7/2016).

Keduanya memang sempat terlibat rivalitas panas ketika menangani Barcelona dan Real Madrid. Sebanyak 11 kali, Guardiola dan Mourinho bertemu pada duel bertajuk El Clasico.

Hanya, Guardiola mengingatkan bahwa laga kali ini hanya berstatus uji coba. Dia pun coba meredam tensi dengan bersikap ramah kepada Mourinho.

"Tentu saja, saya akan menjabat tangan dia. Kami adalah orang-orang sopan. Mengapa dia tidak menjabat tangan saya? Tidak ada alasan untuk itu," tutur Guardiola.


Jose Mourinho (kiri) memberikan instruksi di wilayah teknik Chelsea ketika melawan Bayern Muenchen pada Piala Super Eropa di Stadion Eden, 30 Agustus 2013. Hal serupa dilakukan Josep Guardiola di teritorial Bayern Muenchen.(MICHAL CIZEK/ODD ANDERSEN/AFP)

Baca Juga:

Menjelang laga, Guardiola juga tidak mau meremehkan tim berjulukan Setan Merah. Meskipun, pasukan Mourinho baru takluk 1-4 dari Borussia Dortmund di Shanghai Stadium, Jumat (22/7/2016).

Di mata Guardiola, kekuatan Man United sesungguhnya tidak tercermin dari pertandingan tersebut.

"Terlalu dini untuk menilai Man United. Saya sangat yakin, mereka lebih kuat dari musim lalu. Mereka punya manajer bagus, manajer berkualitas, dan akan membeli pemain baru," kata Guardiola.

Kewaspadaan Guardiola cukup beralasan. Beberapa waktu terakhir, media-media Inggris ramai memberitakan potensi kepindahan Paul Pogba ke Old Trafford.

[video]http://video.kompas.com/e/5042560827001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.