Lika-liku Manchester City Incar Neymar Baru

By Sabtu, 23 Juli 2016 | 21:10 WIB
Selebrasi pemain Palmeiras, Gabriel Jesus setelah mencetak gol ke gawang Cruzeiro dalam laga Brasileirao Serie A 2016 di Minerao Stadium, 25 Juni 2016.
PEDRO VIELA/GETTY IMAGES
Selebrasi pemain Palmeiras, Gabriel Jesus setelah mencetak gol ke gawang Cruzeiro dalam laga Brasileirao Serie A 2016 di Minerao Stadium, 25 Juni 2016.

Pep Guardiola mulai memenangi balapan untuk mendapatkan Leroy Sane, pemain sayap Schalke. Menurut situs Metro, rival berat Manchester City untuk mendapatkan Sane, Bayern Muenchen, undur diri dari persaingan.

Penulis : Dian Savitri

Pemain lain yang masih dalam proses adalah bek Everton, John Stones. Ditambah dengan Sane, maka harga pembelian keduanya bisa mencapai 100 juta pound.

Man City sudah mengeluarkan sekitar 40 juta pound untuk membeli Ilkay Guendogan dan Nolito. Semuanya dilakukan oleh Guardiola untuk membangun sebuah skuat yang bisa mendominasi Premier League dan Eropa.

Leroy Sane dan John Stones menjadi dua pemain yang diharapkan bisa berada di City untuk waktu jangka lama, meneruskan transfer Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling 12 bulan lalu.

Lalu, menurut Manchester Evening News, Guardiola mengarahkan pandangan ke pemain muda Brasil bernama Gabriel Jesus. Pemain ini bukan Gabigol alias Gabriel Barbosa Almeida.

Baca Juga:

Sama-sama striker muda Brasil, sama-sama dijuluki The New Neymar, dan semuanya mahir mencetak gol. Bedanya, Gabigol bermain di Santos, sedangkan Gabriel incaran Guardiola bermain di Palmeiras.

Man City sangat menginginkan pemain berusia 19 tahun itu, namun harus menghadapi persaingan dari Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Sebuah berita dari Spanyol menyebutkan bahwa ada buy-out clause senilai 20 juta pound dalam kontrak Gabriel. Namun, klausul itu hanya berlaku untuk Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Bayern Muenchen.

Jadi, kalau City ingin mendapatkan Gabriel, mereka harus membayar lebih dari angka tersebut. Karena itu, City pun memberikan tawaran 27 juta pound kepada Palmeiras dan membantah buy-out clause bukan penyebabnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.683


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.