Mourinho Ungkap Kalimat Maut yang Buat Ibrahimovic ke Man United

By Septian Tambunan - Jumat, 22 Juli 2016 | 18:42 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Shanghai, 21 Juli 2016.
WANG ZHAO/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Shanghai, 21 Juli 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan kalimat maut yang berhasil membuat Zlatan Ibrahimovic pindah ke Old Trafford.

Ibrahimovic memutuskan menandatangani kontrak selama satu tahun di United, setelah kontraknya di Paris Saint-Germain habis pada akhir musim 2015-2016.

Striker berusia 34 tahun ini telah memenangi gelar di Belanda (Ajax Amsterdam), Italia (Juventus, Inter Milan, AC Milan), Spanyol (FC Barcelona), dan Prancis (PSG), sementara Mourinho telah mengumpulkan trofi dari Portugal (FC Porto), Italia (Inter Milan), Spanyol (Real Madrid), dan Inggris (Chelsea).

The Special One, julukan Mourinho, mengaku menjadikan titel Premier League sebagai pemicu untuk menggoda Ibrahimovic berkomitmen bagi Setan Merah.

"Mari kita jujur pada diri sendiri, Ibrahimovic sangat kaya. Dia menghasilkan berlimpah uang sepanjang kariernya. Dia telah memenangi banyak hal," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (21/7/2016).

Peracik strategi berusia 53 tahun ini pun menceritakan pesan yang dia katakan kepada Ibrahimovic.

"Anda hanya perlu datang ke kompetisi paling sulit di dunia jika Anda merasa dapat melakukannya. Jika Anda merasa tidak mampu melakukannya, Anda bisa pergi ke Amerika, China, atau bertahan satu musim lagi di Liga Prancis," ujar Mourinho.

Baca Juga:

"Ibrahimovic menginginkan satu tantangan yang lebih. Ketika saya mengatakan kepadanya bahwa saya telah menang di Inggris, Spanyol, dan Italia, sementara dia baru menang di Spanyol, Italia dan Perancis, dia berpikir, 'Ahh, saya ingin ke sana. Saya ingin memenangi semuanya,'" tutur Mourinho lagi.

Pria yang mengantarkan Porto dan Inter Milan menjadi kampiun Liga Champions ini ikut memuji kondisi prima Ibrahimovic.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.