Leicester City Tak Lagi Ajaib

By Jumat, 22 Juli 2016 | 17:42 WIB
Riyad Mahrez saat sesi latihan untuk laga persahabatan antara Oxford United dan Leicester City di Kassam Stadium, Oxford 19 Juli 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Riyad Mahrez saat sesi latihan untuk laga persahabatan antara Oxford United dan Leicester City di Kassam Stadium, Oxford 19 Juli 2016.

Tidak ada jaminan buat klub sekelas Leicester City untuk menahan kepergian pemain ketika godaan datang bertubi-tubi. Ambisi pribadi pemain dan godaan finansial pada klub untuk mendapatkan dana besar menjadi dua faktor utama yang sulit ditahan.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada akhirnya, tak ada lagi keajaiban yang akan mengiringi Leicester dalam menapak tangga tertinggi seperti musim lalu. Harus diakui, The Foxes sebagai juara bertahan Premier League tampaknya telah terjebak pada masalah godaan eksodus para pemainnya.

Pemain-pemain yang pada musim lalu bahu-membahu menaikkan level The Foxes kini tengah berada di ambang eksodus besar-besaran.

Setelah menjual gelandang N'Golo Kante ke Chelsea, hal tersebut secara pasti memicu guncangan dalam diri pemain lain untuk turut pergi sebelum musim 2016-17 berputar.

Setidaknya, pemain-pemain pilar seperti gelandang Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, kiper Kasper Schmeichel sampai striker Jamie Vardy digoda habis-habisan supaya hengkang oleh klub lain yang lebih mapan.

Arsenal, Chelsea, dan bahkan klub besar Spanyol, Barcelona, misalnya, dikabarkan siap berjuang mendapatkan Mahrez.

Baca Juga:

Arsenal juga sempat memburu Drinkwater dan Vardy, lalu Manchester United menggoda psikis Schmeichel Junior dengan mengapungkan fakta bahwa ayahnya merupakan legenda Setan Merah.

Khusus Mahrez, seperti kabar yang dilansir The Guardian, sudah menolak kontrak baru yang ditawarkan dari Leicester karena ingin mencari petualangan baru dengan klub lain.

Mahrez pasti telah mengerti berapa banderol dirinya sekarang setelah didatangkan Leicester dari Le Havre pada 2014 dengan harga hanya 375 ribu pound.

Mahrez yang pada musim lalu meraih gelar “PFA Player of the Year” selama ini digaji 35 ribu pound (602 juta rupiah) per pekan. Dengan bergabung di klub besar, gajinya bisa melonjak hingga 80-100 ribu pound (1,3 hingga 1,7 miliar rupiah) per pekan.

Sementara itu, Liverpool FC selain memburu Schmeichel Junior juga menginginkan bek muda Ben Chilwell.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.682


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X