Vincent Janssen, Bisa Jadi Kawan atau Lawan Kane

By Minggu, 17 Juli 2016 | 16:10 WIB
Striker anyar Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, saat melakukan sesi foto di markas Tottenham di London.
@SPURSOFFICIAL/INSTAGRAM
Striker anyar Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, saat melakukan sesi foto di markas Tottenham di London.

Pada awal pekan lalu, Tottenham Hotspur mengumumkan perekrutan striker Vincent Janssen dari klub Eredivisie, AZ Alkmaar, dengan harga 17 juta pounds (296 miliar rupiah).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Di negerinya, Belanda, Janssen kerap disejajarkan dengan mantan striker Oranye, Ruud van Nistelrooy. Salah satu alasan perbandingan itu ialah karena karakter Janssen predator di area penalti lawan.

Semua gol koleksi top scorer Eredivisie 2015/16 (27 gol) itu lahir di kotak penalti rivalnya! Kedatangan Janssen dianggap banyak pihak sebagai pesaing Harry Kane.

Pasalnya, kedua pemain banyak punya kesamaan.

Selain sama-sama berusia 22 tahun, Janssen dan Kane punya kesamaan karakter bermain.

Mereka mengandalkan kecepatan, berfisik kuat, punya penyelesaian akhir yang bagus, dan sulit bagi pemain lawan mencuri bola dari penguasaan mereka.

Baik Janssen maupun Kane sama-sama berkarakter murni si nomor 9. Wajar jika banyak yang menyangka Mauricio Pochettino sengaja merekrut Janssen sebagai rival dalam perebutan utama penyerang tengah.

Lagipula, eks Manajer Southampton itu selama ini menggunakan pola 4-2-3-1.


Striker Belanda, Vincent Janssen, melakukan selebrasi usai membobol gawang Austria dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, 4 Juni 2016.(GEORG HOCHMUTH/AFP)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.681


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X