Janji 'Surga' Wenger kepada Xhaka

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Juni 2016 | 06:22 WIB
Arsenal mengumumkan perekrutan Granit Xhaka dari Borussia Moenchengladbach, Rabu (25/5/2016).
ARSENAL
Arsenal mengumumkan perekrutan Granit Xhaka dari Borussia Moenchengladbach, Rabu (25/5/2016).

Gelandang anyar Arsenal, Granit Xhaka, mengungkapkan Arsene Wenger adalah sosok yang telah membuatnya yakin pindah ke Stadion Emirates. Pemain berusia 23 tahun ini memutuskan meninggalkan Borussia Monchengladbach karena janji "surga" Wenger.

Xhaka menerima pinangan Arsenal dengan banderol 30 juta poundsterling atau lebih dari Rp 577 miliar pada 25 Mei. Ia mengungkapkan Wenger memainkan peran besar dalam putusannya tersebut.

"Luar biasa bisa berbicara dengan Arsene Wenger. Ia merupakan selalu menjadi sosok legenda di mata saya. Ia menghubungi dan mengatakan ingin merekrut saya," ujar Xhaka seperti dilansir Bild.

"Ia memberitahu saya harus datang ke Arsenal apabila ingin menikmati sepak bola dan mengatakan Stadion Emirates seperti sebuah surga," katanya.

Baca Juga:

Pemain tim nasional Swiss setuju bergabung ke Arsenal sebelum bergulirnya Piala Eropa 2016. Xhaka merasa keputusan cepat tersebut justru membuatnya bisa lebih fokus tampil di bersama Swiss di Prancis.

"Sangat penting buat saya bisa menuntaskan transfer sebelum Piala Eropa 2016. Saya ingin memiliki pikiran jernih selama turnamen berlangsung," kata gelandang berusia 23 tahun itu. 

"Saya tak ingin adanya gangguan dari agen atau klub. Saya senang semuanya sudah lebih dulu diselesaikan," ucap Xhaka.

Xhaka dkk akan tergabung di Grup A Piala Eropa 2016. Swiss akan bersaing bersama Albania, Rumania, dan tuan rumah Prancis. 

[video]http://video.kompas.com/e/4907285810001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X