Hannover Benarkan Leicester Selangkah Lagi Dapatkan Eks Kiper Man United

By Verdi Hendrawan - Senin, 30 Mei 2016 | 06:55 WIB
Aksi kiper tim nasional Jerman, Ron-Robert Zieler, dalam sesi latihan di Campo Bahia, Santo Andre, Brasil, pada 11 Juni 2014.
MARTIN ROSE/GETTY IMAGES
Aksi kiper tim nasional Jerman, Ron-Robert Zieler, dalam sesi latihan di Campo Bahia, Santo Andre, Brasil, pada 11 Juni 2014.

Klub Bundesliga, Hannover 96, membenarkan bahwa juara Premier League 2015-2016, Leicester City tengah bernegosiasi dengan mantan kiper Manchester United, Ron-Robert Zieler. Selangkah lagi, transfer atas nama eks kiper Man United tersebut akan segera tuntas.

Melalui situs resmi klub, Hannover96.de, klub Bundesliga itu merilis pernyataan bahwa Leicester telah mengaktifkan klausul pembelian yang ada di dalam kontrak Ron-Robert Zieler saat ini.

Kiper berusia 27 tahun itu sekarang tengah melakukan perjalanan ke Inggris untuk melakukan pembicaraan dengan Foxes. Jika kesepakatan didapat, Zieler akan langsung menjalani tes medis.

"Ron-Robert Zieler telah menggunakan haknya yang tertera di dalam kontrak dan Hannover 96 mengabarkan bahwa ia akan melakukan perjalanan ke Inggris menuju Leicester City untuk membicarakan kontrak," tulis ofisial Hannover.

Baca Juga:

Bersama Leicester, Zieler diproyeksikan menjadi penantang Kasper Schmeichel sebagai kiper utama. Selama ini, kiper asal Denmark itu tidak memiliki pesaing yang sepadan sebagai pilihan utama Manajer Claudio Ranieri.

Zieler memulai karier profesionalnya pada 2008 bersama Manchester United setelah promosi dari akademi klub. Namun, kiper Jerman itu tidak pernah memiliki kesempatan untuk tampil bersama tim utama dalam pertandingan kompetitif.  

Pada 2010, Man United mengizinkan Zieler hengkang ke Hannover secara bebas transfer. Zieler pun langsung menjadi bagian dari tim utama, tetapi lebih banyak tampil bersama tim kedua, Hannover II.

Selama enam tahun membela Hannover, Zieler tampil sebanyak 221 kali di semua ajang dengan rekor 343 kebobolan dan 48 clean sheet.

Zieler pun telah 12 kali dipanggil masuk tim nasional Jerman dan dipercaya tampil dalam enam pertandingan. Ia pun menjadi bagian dari skuat Die Mannschaft saat menjadi juara dunia pada 2014 di Brasil.

[video]http://video.kompas.com/e/4894929036001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Hannover96.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.