Benitez Siap Arungi Tantangan Baru di Kasta Bawah

By Ade Jayadireja - Senin, 30 Mei 2016 | 07:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, saat menyaksikan laga Madrid vs PSG, 3 November 2015.
JAVIER SORIANO/AFP
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, saat menyaksikan laga Madrid vs PSG, 3 November 2015.

Rafael Benitez, pelatih yang pernah membawa Liverpool FC menjuarai Liga Champions 2004-2005, siap mengarungi tantangan baru bersama Newcastle United di kasta kedua sepak bola Inggris, Divisi Championship.

Newcastle United arahan Benitez terlempar ke Divisi Championship setelah finis di peringkat ke-18 klasemen akhir Premier League 2015-2016. Dua tim lainnya yang ikut turun kasta adalah Norwich City dan Aston Villa.

Bermain di Divisi Championship adalah tantangan baru bagi Benitez. Dengan mengandalkan beberapa pemain yang pernah mencicipi liga tingkat kedua di Negeri Ratu Elizabeth II, ia siap mengembalikan timnya ke kasta tertinggi.

"Kami punya beberapa pemain yang pernah tampil di Divisi Championship sehingga saya mendapat beberapa informasi. Hal yang paling terpenting adalah kami harus bermain bagus," tutur Benitez dilansir FourFourTwo.

Baca juga:

Benitez pernah menukangi Extremadura di Segunda Division, liga strata kedua dalam piramida sepak bola Spanyol. Ia sukses membawa klubnya promosi ke La Liga, tetapi hanya bertahan satu musim sebelum kembali terdegradasi.

"Saya tahu orang-orang pasti bilang bahwa saya kurang pengalaman, tetapi saya memulai karier lewat divisi kedua di Spanyol," kata pelatih yang baru menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun bersama Newcastle itu.

Kali terakhir Newcastle bermain di Divisi Championship adalah pada musim 2009-2010. Di bawah arahan pelatih Chris Hughton, klub berjulukan The Magpies itu berhasil memenangi liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.