Guardiola Butuh 8 Muka Baru di Manchester City

By Minggu, 29 Mei 2016 | 10:49 WIB
Aksi Ilkay Gundogan berebut bola dengan pemain Arsenal pada laga UEFA Championships antara Arsenal dan Borussia Dortmund di stadion Emirates, 26 November 2014.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Aksi Ilkay Gundogan berebut bola dengan pemain Arsenal pada laga UEFA Championships antara Arsenal dan Borussia Dortmund di stadion Emirates, 26 November 2014.

Ada bos baru, pasti ada aturan dan penyesuaian baru. Sepak bola pun tak berbeda. Manchester City punya bos baru, Pep Guardiola. Pria Spanyol itu sudah dipastikan akan pindah ke Inggris, bahkan sebelum musim 2015-2016 kelar.

Penulis : Dian Savitri

Sekarang muncul berita bahwa Guardiola sedang mencari pemain baru. Jumlahnya delapan orang.

Penyebabnya, si manajer anyar itu hanya melihat tiga pemain dari skuat yang ada sekarang yang pantas untuk menjadi pemain inti musim depan.

Tiga pemain itu adalah Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Fernandinho. Itu menurut berita yang dilansir oleh situs Daily Mirror. Karena itu, Guardiola sedang mencari delapan pemain lagi untuk melengkapi ketiganya.

Aguero adalah pencetak gol terbanyak untuk City musim 2015-2016. De Bruyne, yang direkrut musim panas lalu, langsung menampilkan permainan yang memberikan pengaruh besar pada pasukan Manuel Pellegrini.

Satu lagi. Guardiola masih menganggap Vincent Kompany lumayan cocok untuk tim inti setelah bek asal Belgia itu sembuh dari cedera. Para anggota lain di skuat City, termasuk Yaya Toure, David Silva, dan Joe Hart, tidak dinilai terlalu bagus oleh Guardiola.

Baca Juga:

Untuk mendapatkan delapan pemain itu, kabarnya Guardiola meminta kepada manajemen klub dana sebanyak 200 juta pound.

Entah cukup atau tidak, sebab Guardiola sudah berencana untuk mencari pemain dengan harga 25 juta pound plus!


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BOLA Sabtu No.30


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.