Klub Ini Paling Diwaspadai Jose Mourinho di Premier League

By Beri Bagja - Jumat, 27 Mei 2016 | 19:40 WIB
Jose Mourinho (kanan) menyerahkan bola kepada pemain Stoke City, Geoff Cameron, pada duel Premier League di Stadion Britannia, 7 Desember 2013.
SCOTT HEAVEY/GETTY IMAGES
Jose Mourinho (kanan) menyerahkan bola kepada pemain Stoke City, Geoff Cameron, pada duel Premier League di Stadion Britannia, 7 Desember 2013.

Setelah resmi tiba di Manchester United, Manajer Jose Mourinho (53) harus siap menghadapi musuh-musuh familier di Inggris. Siapa klub rival yang paling layak diwaspadai Mou?

Sepanjang karier di Premier League, Mourinho kerap dibuat pusing oleh bogey-team alias tim yang kerap menghadirkan kesulitan bagi pasukannya.

Bukan Arsenal, Manchester City, atau Liverpool FC rival berbahaya yang dimaksud. Mourinho justru memiliki rekor bagus lawan tim-tim papan atas Liga Inggris seperti mereka.

Bogey-team paling menonjol bagi sang arsitek Portugal adalah klub peringkat ke-9 di EPL 2015-2016, Stoke City.

Baca Juga:

Status momok untuk Stoke terpapar dalam rekor pertemuan Mourinho dengan klub asal wilayah West Midlands tersebut.

Dalam 7 kali duel, Mourinho bersama Chelsea mencatat 4 kemenangan dan 3 kekalahan. Jumlah kekalahan Mou dari Stoke memang kalah dari rekornya ditaklukkan Liverpool (6 kali) dan Newcastle United (4).

Cuma, kekalahan dari Liverpool hanya mencakup 26 persen dari total pertemuan di berbagai ajang (23 partai). Rasio takluknya Mourinho di tangan Newcastle juga cuma 28 persen dari 14 bentrokan.

Karena itu, rapor 3 kali tumbang dari 7 duel kontra Stoke menghasilkan rasio kekalahan lebih tinggi (42,8%).

Tiga kekalahan pasukan Mourinho muncul di kandang Stoke dalam laga EPL 2013-2014 (2-3) dan 2015-2016 (0-1), serta babak IV Piala Liga 2015-2016 (1-1; 5-6 adu penalti).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.