Ini Catatan Impresif Jose Mourinho Kontra Tim-tim Papan Atas Premier League

By Firzie A. Idris - Jumat, 27 Mei 2016 | 17:52 WIB
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson, bertegur sapa dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, 5 Agustus 2007.
CARL DE SOUZA/AFP
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson, bertegur sapa dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, 5 Agustus 2007.

Pada Jumat (27/5/2016), Manchester United resmi memastikan Jose Mourinho akan menukangi klub tersebut untuk setidaknya tiga tahun depan. Rekor fantastis sang pelatih kontra tim papan atas Inggris menjadi salah satu modal terbesarnya.

Mourinho pertama mendarat di ranah Ratu Negeri Elizabeth II pada 2004 setelah membawa Porto menjuarai Liga Champions.

The Special One, begitu ia menyebut diri sendiri dalam konferensi pers pertamanya.

"Tolong, jangan panggil saya arogan, tapi saya juara Eropa dan saya pikir saya a special one," tuturnya di depan media yang berkumpul.

Ia langsung membuktikan dirinya tak hanya penuh bual. Pada musim pertamanya, ia langsung membawa Chelsea juara Premier League.

Titel tersebut adalah gelar liga pertama The Blues dalam 50 tahun terakhir.

Rapornya langsung mentereng kontra tim-tim papan atas Premier League.

Pada laga pertama menukangi Chelsea, ia membawa The Blues menang 1-0 atas Man United pada 15 Agustus 2004.


Striker Chelsea, Eidur Gudjohnsen, mencetak gol ke gawang Manchester United di Stamford Bridge pada 15 Agustus 2004.(PHIL COLE/GETTY IMAGES)

Pada musim tersebut, Mourinho memenangi enam dari delapan duelnya dengan tim-tim lima besar klasemen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X