Manchester United Resmi Tunjuk Jose Mourinho Sebagai Manajer Baru

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Mei 2016 | 15:47 WIB
Jose Mourinho resmi diangkat menjadi manajer baru Manchester United.
DOK @MANUTD
Jose Mourinho resmi diangkat menjadi manajer baru Manchester United.

Manchester United akhirnya resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru tim pada Jumat (27/5/2016). Manajer berusia 53 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan opsi perpanjangan satu tahun menangani Setan Merah menggantikan Louis van Gaal.

Mourinho akan memulai petualangannya bersama Man United untuk mempersiapkan tim menghadapi musim 2016-2017. Ia akan menjalani laga pertamanya sebagai manajer Man United menghadapi Borussia Dortmund di laga pramusim pada 22 Juli 2016.

Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia pada saat ini. Ia memiliki pengalaman besar di liga-liga papan atas Eropa, seperti Premier League, La Liga, Serie A, dan Primera Liga Portugal.

Baca Juga:

Di sepanjang karier, ia telah memenangkan 19 gelar di kompetisi lokal di empat negara berbeda. Sedangkan di pentas Eropa, Mou sukses menyabet gelar Liga Champions dua kali bersama FC Porto (2003-2004) dan Inter Milan (2009-2010).

Kepastian bergabungnya Mourinho ini membuat pamor Premier League akan semakin meningkat. Kompetisi sepak bola tertinggi Inggris itu akan disemarakan dengan kehadiran tujuh pelatih yang pernah meraih gelar juara Liga.

Mereka adalah Mourinho (Manchester United), Josep Guardiola (Manchester City), Antonio Conte (Chelsea), Arsene Wenger (Arsenal), Claudio Ranieri (Leicester City), Juergen Klopp (Liverpool), dan Ronald Koeman (Southampton).

[video]http://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.