Barang-barang yang 'Menahan' Jose Mourinho ke Manchester United

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 26 Mei 2016 | 19:24 WIB
Topeng wajah Jose Mourinho merupakan salah satu suvenir yang dijual Chelsea, setelah klub tersebut menguasai hak kepemilikan atas nama Mourinho hingga 2025.
Dok. Mirror
Topeng wajah Jose Mourinho merupakan salah satu suvenir yang dijual Chelsea, setelah klub tersebut menguasai hak kepemilikan atas nama Mourinho hingga 2025.

Konfirmasi perekrutan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United terhalang karena hak kepemilikan atas namanya masih berada di mantan klubnya, Chelsea. Toko pernak-pernik The Blues masih menjual sejumlah barang yang berhubungan dengan sosok The Special One. 

Kepemilikan atas hak cipta untuk nama Mourinho oleh Chelsea ditengarai menjadi sebab utama Man United belum juga merilis kabar resmi pengangkatan Mourinho sebagai pelatih Red Devils.

Jika Man United ingin membereskan masalah tersebut, mereka harus membayar sejumlah uang kepada manajemen Chelsea.

Hak kepemilikan atas nama Jose Mourinho tersebut memungkinkan Chelsea menjual pernak-pernik yang berhubungan dengan sosok asal Portugal itu.

Menurut situs Mirror, suvenir Mourinho yang dijual oleh Chelsea meliputi barang-barang dari porselen dan kaca, sisir, spons, kacamata, gelas bir, cangkir, gelas wiski, gelas anggur, tempat minum, boneka miniatur, mesin video game, hingga celengan dan sikat gigi, serta topeng berbentuk wajah Mourinho.


Jose Mourinho saat meninggalkan rumahnya di kawasan London, Inggris, 22 Mei 2016.(JACK TAYLOR/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

Hak kepemilikan atas nama Mourinho berada di tangan Chelsea sejak Mourinho pertama kali merapat ke Stamford Bridge pada 2005, dan baru akan selesai pada 2025 mendatang.

Ketika Mourinho melatih Inter Milan dan Real Madrid, kedua klub tersebut menggunakan nama Mourinho atas izin Chelsea.

Proses negosiasi antara Man United dan Chelsea diperkirakan akan selesai sebelum akhir minggu ini. Jika negosiasi berjalan lancar, Man United akan mengumumkan penunjukan Mourinho pada hari Jumat (27/5/2016).

Mourinho akan melatih di Old Trafford selama tiga musim menggantikan Louis van Gaal yang dipecat pada awal pekan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X