Gara-gara Hak Cipta, Chelsea Bisa Gagalkan Mourinho ke Man United

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 26 Mei 2016 | 06:36 WIB
Jose Mourinho saat meninggalkan rumahnya di kawasan London, Inggris, 22 Mei 2016.
JACK TAYLOR/GETTY IMAGES
Jose Mourinho saat meninggalkan rumahnya di kawasan London, Inggris, 22 Mei 2016.

Rumor Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United sedikit lagi menjadi kenyataan. Namun, mantan klub Mourinho, Chelsea bisa menggagalkan realisasi keinginan Manchester United tersebut. 

Pelatih asal Portugal itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen Man United. Mourinho siap menggantikan Louis van Gaal sebagai pelatih Setan Merah, julukan Manchester United.

Namun, mantan klub Mourinho, Chelsea masih menguasai kepemilikan hak cipta atas nama Mourinho.

Hal ini berpotensi merusak kesepakatan antara Man United dan sosok yang dijuluki The Special One oleh khalayak penikmat sepak bola tersebut.

Menurut data Kantor Kepemilikan Hak Kekayaan Intelektual Inggris, Chelsea masih berhak menggunakan nama Mourinho di serangkaian pernak-pernik klub, seperti gelas dan cangkir, topeng, serta boneka beruang.

Apalagi, beberapa pernak-pernik bernuansa Mourinho masih dijual di situs resmi toko Chelsea, termasuk poster raksasa sosok Mourinho.

Padahal, Chelsea sudah memecat Mourinho pada Desember 2016 lalu, menyusul serangkaian hasil buruk di Premier League.

Pengacara Mourinho dan pengacara Chelsea dikabarkan sudah bertemu untuk menegosiasikan masalah ini.

Baca Juga:

Jika pihak Mourinho atau manajemen Manchester United ingin mendapatkan hak cipta tersebut, mereka kemungkinan harus mengeluarkan uang ratusan ribu pounds.


Editor : Lariza Oky Adisty
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.