Mengenal Rombongan Orang Kepercayaan Jose Mourinho

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 25 Mei 2016 | 20:38 WIB
Jose Mourinho setelah menghadiri konferensi pers Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Stadion Wembley, London, 1 Februari 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Jose Mourinho setelah menghadiri konferensi pers Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Stadion Wembley, London, 1 Februari 2016.

Jose Mourinho diperkirakan akan diumumkan sebagai pelatih anyar Manchester United pada akhir pekan ini.

Sebagai pelatih, Mourinho memiliki kelompok kecil yang akan membantunya di Old Trafford.

Tim inti yang berada di belakang Mourinho tersebut boleh dikatakan sebagai kunci di balik keberhasilan manajer asal Portugal tersebut dalam kariernya.

Lalu siapa saja sosok yang menjadi staf kepelatihan Mourinho? Squawka pun merangkum sosok kepercayaan Mourinho dalam karier kepelatihannya dan sosok yang kemungkinan tak diboyong mourinho ke Old Trafford.

Rui Faria


Rui Faria dikembali akan menjadi asisten Jose Mourinho di Manchester United. (Dok. Squawka)

Baca Juga:

Sudah 15 tahun, Mourinho bekerja sama dengan Rui Faria. Bagi Mourinho, Faria adalah tangan kanan dan mengerti informasi dan cara bekerja The Special One.

Mourinho bertemu Faria saat dia menjadi asisten pelatih di Barcelona. Mourinho lalu menunjuk Faria sebagai pelatih fisik saat dia menangani U.D Leiria pada 2001.

Sejak itu, peran Faria bersama Mourinho berkembang pesat. Faria menjadi asisten. Dalam periode kedua kepemimpinan Mourinho di Chelsea, Faria berada di pinggrir lapangan, sementara bosnya cemberut di bangku cadangan. 

Saat Mourinho dilarang memimpin anak asuhnya pada pertandingan Liga Champions melawan Bayern Muenchen, Faria dituduh berkomunikasi dengan manajernya. Caranya berkomunikasinya dengan menyembunyikan mikrofon di balik topinya.

Sama halnya dengan Mourinho, Faria tergolong sosok tempramental. Dia pernah dihukum 6 pertandingan terkait respon negatif terhadap penalti yang diberikan kepada Sunderland pada pertandingan Premier League di 2014.


Editor :
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X