Gabung ke Man United, Jose Mourinho Dibekali Rekor Bujet Rp 4 Triliun

By Beri Bagja - Rabu, 25 Mei 2016 | 19:05 WIB
Jose Mourinho memberi instruksi kepada pemain Chelsea dalam duel lawan FC Porto di Stamford Bridge, 9 Desember 2015.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Jose Mourinho memberi instruksi kepada pemain Chelsea dalam duel lawan FC Porto di Stamford Bridge, 9 Desember 2015.

Petinggi Manchester United dilaporkan bakal membekali Jose Mourinho bujet 200 juta pounds atau setara Rp 4 triliun rupiah guna mempersenjatai skuat di bursa pemain.

Setelah diresmikan sebagai manajer anyar Manchester United dalam waktu dekat, Mourinho akan sibuk berkecimpung di bursa transfer guna merombak skuat Setan Merah.

Dana melimpah senilai Rp 4 triliun itu bisa membeli siapa saja pemain yang diinginkan Mou. Jumlah tersebut memecahkan rekor sebagai bujet belanja terbesar sejak sang arsitek ditunjuk melatih Chelsea pada 2004.

Bersama Chelsea dalam dua periode (2004-2007 dan 2013-2015), pengeluaran terbesar Mourinho semusim untuk belanja pemain hanya 122,5 juta pounds.

Uang setara Rp 2,4 triliun itu dikucurkan pada era pertama Mou membangun Chelsea di musim 2004-2005.


Jose Mourinho (kanan) berjabat tangan dengan Andriy Shevchenko dalam duel Chelsea lawan Blackburn Rovers, 15 September 2007.(PHIL COLE/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

Dalam kurun 12 tahun terakhir, rekor pembelian termahal klub pada era Jose Mourinho tercatat atas nama Andriy Shevchenko.

Mantan striker tajam Ukraina yang kini beralih fungsi menjadi politisi itu direkrut seharga 32,5 juta pounds dari AC Milan pada 2006. 

Toh, bujet raksasa buat Shevchenko terbilang gagal menelurkan hasil setara nilai mahal. Shevchenko cuma mencetak 9 gol dalam 48 partai liga saat berseragam Chelsea pada 2006-2009.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.