David Moyes Kembali Masuk Bursa Calon Manajer Everton?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Mei 2016 | 23:54 WIB
Pelatih sepak bola, David Moyes, berbicara dalam acara Panchina D'oro Season 2014-2015 di Coverciano, Florence, Italia, pada 7 Maret 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Pelatih sepak bola, David Moyes, berbicara dalam acara Panchina D'oro Season 2014-2015 di Coverciano, Florence, Italia, pada 7 Maret 2016.

Manajemen Everton telah berbicara dengan pihak Frank De Boer dan Manuel Pellegrini sebagai pengganti Roberto Martinez. Namun, The Toffees juga memiliki beberapa calon lain, termasuk mantan manajer mereka, David Moyes.

Everton dikabarkan telah mewawancarai sembilan calon manajer baru dalam beberapa pekan terakhir. Seperti dikabarkan Mirror, Moyes menjadi salah satu dari sembilan kandidat tersebut.

Moyes sebelumnya pernah menangani Everton selama 11 tahun dalam rentang 2002 hingga 2013. Ia hengkang ke Manchester United sebagai pengganti Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.

Baca Juga:

Meski tidak memiliki prestasi setelah hengkang dari Everton, Moyes dipercaya masih menjadi salah satu pilihan Presiden Bill Kenwright.

Namun, keinginan Kenwright ini sedikit bertentangan dengan keinginan pemegang saham terbesar klub, Farhad Moshiri. Pengusaha asal Iran itu menginginkan seorang manajer ternama untuk menangani tim.

Moshiri lebih berharap bisa memboyong Ronald Koeman dari Southampton, Frank de Boer (Ajax Amsterdam), Manuel Pellegrini (Manchester City), atau Unai Emery (Sevilla).

Moyes sebelumnya telah menolak tawaran yang datang dari Aston Villa. Selain karena tampil di Championship, struktur manajemen The Villans kini tengah berantakan setelah mundurnya beberapa manajer dan petinggi klub.

Selain Moyes, De Boer, Pellegrini, Koeman, dan Emery, beberapa calon manajer baru Everton adalah Mark Hughes (Stoke City) dan Rafael Benitez (Newcastle United) dipercaya masuk ke dalam kandidat manajer baru The Toffees.

[video]http://video.kompas.com/e/4894956218001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X