Rashford Dipandang Selevel dengan Neymar

By Septian Tambunan - Selasa, 24 Mei 2016 | 11:45 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 16 April 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 16 April 2016.

Mantan pemain Chelsea, Pat Nevin, menilai kemampuan footwork penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, selevel dengan bintang FC Barcelona, Neymar.

Rashford menampilkan performa impresif musim ini. Dia mendapatkan kepercayaan manajer Louis van Gaal untuk melakoni debut.

Penampilan gemilang itu juga membuat pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memasukkan pemain berusia 18 tahun tersebut ke daftar skuad sementara jelang Piala Eropa 2016.

Kontribusi apik Rashford ini juga dipantau oleh Nevin. Dia menilai gerakan kaki (footwork) Rashford sangat istimewa, mirip dengan Neymar.

"Pada pertandingan terakhir musim ini, Rashford menunjukkan kemampuan olah bola yang luar biasa," kata Nevin kepada BBC Radio Five Live, Senin (23/5/2016).

"Dia melakukan gerak tipu seperti flick. Pemain lain yang bisa melakukan hal tersebut adalah Neymar," tutur mantan pemain tim nasional Skotlandia ini.

Nevin pun memprediksi Rashford akan mempunyai masa depan yang cerah. Meski dimainkan di sejumlah posisi berbeda oleh Van Gaal, Rashford dinilai Nevin paling pantas bermain sebagai penyerang tengah.

Baca Juga:

"Dia punya inteligensia. Karena itu, dia tak akan melakukan trik yang sama. Akan ada banyak kejutan dari pemain ini," ucap Nevin lagi.

Akan tetapi, ketika Van Gaal pergi, masa depan Rashford menjadi tanda tanya. Kemungkinan kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer baru Manchester United bisa berpengaruh terhadap waktu penampilan dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.