Mourinho ke Man United, Eks Chelsea Siap Merapat

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 24 Mei 2016 | 08:50 WIB
Gelandang Olympique Marseille, Lassana Diarra, tampil pada laga final Piala Perancis 2016 kontra Paris Saint-Germain, di Stade de France, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat.
FRANCK FIFE/AFP
Gelandang Olympique Marseille, Lassana Diarra, tampil pada laga final Piala Perancis 2016 kontra Paris Saint-Germain, di Stade de France, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat.

Gelandang Olympique Marseille, Lassana Diarra, tak menutup kemungkinan untuk bereuni dengan kandidat terkuat pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho.

Diarra memang pernah bahu membahu bersama The Special One, julukan Mourinho. Keduanya sempat tergabung di Chelsea (2005-2007) dan Real Madrid (2010).

Saat ini, Diarra masih terikat kontrak di Marseille hingga Juni 2019. Kendati demikian, dalam kesepakatan tersebut, terdapat klausul yang membuat Diarra bisa meninggalkan Marseille sebelum kontraknya usai.

Dalam klausul itu, Diarra diperbolehkan pergi jika Marseille tidak lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan. Musim ini, Marseille hanya finis di urutan ke-13 pada papan klasemen Ligue 1.

Baca Juga:

"Saya berstatus bebas transfer. Ada klausul yang memungkinkan saya untuk pergi jika klub tak lolos ke kompetisi Eropa," ujar Diarra seperti dikutip dari L'Equipe.

"Saya tak akan melupakan Marseille dan para suporter yang telah menunjukkan kasih sayang. Saya belum tahu di mana saya akan bermain pada musim depan," ucap pemain asal Prancis itu.

Musim ini, Diarra memang tampil cukup impresif bersama Marseille. Pemain yang sempat disebut sebagai titisan Claude Makelele itu mencatatkan 33 penampilan di seluruh kompetisi.

Fakta itu membuat sejumlah klub mulai membidik Diarra, termasuk Manchester United. Terlebih, Manchester United santer dikabarkan bakal menunjuk Mourinho sebagai pelatih, menggantikan Louis van Gaal yang dipecat pada Senin (23/5/2016).



Lassana Diarra (kanan) saat masih di bawah asuhan Jose Mourinho di Real Madrid. (Dok. Squawka)

"Mourinho? Saya sangat mengenalnya. Saya pernah menikmati masa yang hebat bersama dia. Dia adalah pelatih yang sangat saya sukai. Namun, kita lihat apa yang terjadi pada musim depan," kata Diarra.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.