Pep Guardiola Jadi Alasan Man United Datangkan Jose Mourinho

By Firzie A. Idris - Senin, 23 Mei 2016 | 19:33 WIB
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson, bertegur sapa dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, 5 Agustus 2007.
CARL DE SOUZA/AFP
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson, bertegur sapa dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, 5 Agustus 2007.

BBC melaporkan bahwa alasan utama Manchester United mendatangkan Jose Mourinho adalah setelah mendengar kabar bahwa Pep Guardiola bakal melatih Manchester City.

Manchester City mengumumkan kepergian Manuel Pellegrini dan kedatangan Pep Guardiola pada hari terakhir bursa transfer Januari 2016.

Kubu Timur Manchester itu merenggut perhatian pada transfer deadline day dengan kabar bahwa Guardiola telah menandatangani kontrak tiga tahun.

Menurut BBC, kabar inilah yang membuat United tancap gas dalam merekrut Mourinho.

Dikabarkan, Setan Merah telah membayar sang pelatih 4 juta pounds agar tak melirik klub lain.

Baca Juga:

Agen Mou, Jorge Mendes, dikabarkan bakal bernegosiasi dengan kubu Setan Merah pada Selasa (245/2016).

Kehadiran Guardiola, pemenang dua titel Liga Champions bersama Barcelona, membuat pertaruhan menjadi lebih besar bagi kubu Old Trafford untuk mencari pelatih dengan kaliber lebih besar ketimbang LvG.

Tak hanya itu, mereka juga mencari sosok yang dapat menghadirkan sepak bola menghibur selayaknya Guardiola.

"Mereka perlu figur seperti Mourinho yang bisa bersaing dengan faktor Guardiola di seberang kota Manchester," ujar Ian Dennis, wartawan BBC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.