Simpati Terhadap Louis van Gaal dan Kesalahan yang Terulang bagi Man United

By Firzie A. Idris - Senin, 23 Mei 2016 | 18:26 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).

Pandit Sky Sports, Matt Le Tissier, mengatakan bahwa keputusan Manchester United memecat Louis van Gaal adalah keputusan tepat, walau terhitung kejam. Setan Merah juga melakukan kesalahan sama seperti ketika menghentikan David Moyes pada 2014.

Man United memecat Van Gaal sekitar 48 jam setelah pelatih asal Belanda itu menjuarai Piala FA dengan kemenangan lawan Crystal Palace, Sabtu (21/5/2016).

Trofi tersebut adalah piala pertama Setan Merah setelah gelar Community Shield 2013.

"Saya merasakan simpati bagi manajer yang kehilangan pekerjaannya," ujar Le Tissier di Sky Sports

"Tak banyak trofi yang bisa dimenangkan setiap tahunnya. Jadi, akan terasa sedikit kejam jika seorang pelatih segera setelah memenangi piala," lanjutnya.

Baca Juga:

Sementara itu, BBC melaporkan bahwa Van Gaal diberitahu ia akan dipecat Setan Merah oleh istrinya di Wembley, venue final Piala FA, yang membaca berita dari situs media pada Sabtu sore.

Media terkemuka tersebut mengatakan bahwa hal ini merupakan kesalahan sama yang dilakukan oleh klub ketika memecat David Moyes pada 2014.

"Hierarki klub menerima bahwa salah apabila berita pemecatan terdengar lebih dulu oleh sang pelatih sebelum ia mendapat kepastian secara resmi," tutur Dan Roan, reporter BBC.

"Akan tetapi, hal ini terjadi lagi dua tahun dari kejadian bersama Moyes," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.