Rooney: Trofi Piala FA telah Mengangkat Martabat Man United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Mei 2016 | 10:18 WIB
Ekspresi kapten Manchester United, Wayne Rooney, saat merayakan keberhasilan tim meraih gelar juara Piala FA bersama rekannya, Anthony Martial, usai mengalahkan Crystal Palace pada partai puncak di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (21/5/2016).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi kapten Manchester United, Wayne Rooney, saat merayakan keberhasilan tim meraih gelar juara Piala FA bersama rekannya, Anthony Martial, usai mengalahkan Crystal Palace pada partai puncak di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (21/5/2016).

Manchester United berhasil meraih gelar Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 di partai puncak, Sabtu (21/5/2016). Kemenangan tersebut disambut gembira oleh kapten Setan Merah, Wayne Rooney, karena dianggap dapat mengangkat martabat klub.

Man United sempat tertinggal dari Crystal Palace melalui gol Jason Puncheon pada menit ke-78. Namun, keunggulan tim arahan Manajer Alan Pardew itu hanya bertahan tiga menit.

Setan Merah berhasil membalas pada menit ke-81 melalui Juan Mata setelah memanfaatkan bola hasil kontrol dada Marouane Fellaini. Gol tersebut memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Meski sempat bermain dengan 10 orang setelah Chris Smalling mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-105, Setan Merah berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol indah Jesse Lingard pada menit ke-110.

Baca Juga:

"Lihatlah para fans. Memenangi gelar ini telah mengangkat martabat klub sepak bola. Para fans telah memiliki dua tahun yang sulit, tetapi mudah-mudahan mereka bisa menikmati keberhasilan pada malam ini," ucap Rooney kepada BBC.

Rooney juga merasa bahwa pertandingan final Piala FA ini bisa menjadi sarana promosi besar bagi sepak bola Inggris. Kehadiran klub seperti Crystal Palace yang terseok-seok di klasemen Premier League dan bisa berada di partai puncak Piala FA telah menunjukan bahwa setiap klub Inggris memiliki peluang yang sama untuk meraih impian.

Terlebih, Premier League 2015-2016 juga berhasil dimenangkan oleh Leicester City secara ajaib. Meski bukan tanpa proses, tidak ada satu pun mengamat sepak bola yang berani menjagokan The Foxes menjadi yang terbaik sejak awal musim.

"Pertandingan ini adalah sebuah promosi besar bagi Premier League. Pujian juga harus diberikan kepada Crystal Palace karena mereka telah memiliki akhir musim yang sulit," kata Rooney.

Di sepanjang karier, Rooney telah memenangi banyak gelar bergengsi, yaitu 5 Premier League, 3 Piala Liga Inggris, 1 Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Tetapi, gelar Piala FA ini sangat spesial bagi dirinya karena merupakan kali pertama.

"Saya sangat senang. Momen ini sangat istimewa. Kompetisi ini adalah salah satu yang saya sangat sukai sebagai fans saat tumbuh besar. Saya pernah dua kali masuk final (2004-2005, 2006-2007) dan mengalami kekalahan," tutur pemain yang akrab disapa Wazza itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.