Manchester United 2015-2016: Meneer Makin Menyebalkan

By Jumat, 20 Mei 2016 | 13:52 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).

Entah apa yang ada dalam benak Meneer Belanda Louis Van Gaal sebagai komandan. Kinerja Manchester United bukannya membaik pada musim keduanya justru makin terpuruk.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada musim lalu, Van Gaal mampu memperbaiki peringkat United, yang hancur-lebur di tangan David Moyes. United diangkat ke posisi empat besar sekaligus meraih tiket ke Liga Champion.

Logikanya, musim kedua akan lebih baik. Asumsi berdasarkan logika tersebut kemudian membuat United sempat masuk daftar kandidat juara Premier League 2015/16. Apalagi, Van Gaal juga menambah kekuatan dengan belanja pemain berkelas.

United diperkuat Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, Anthony Martial, serta Sergio Romero.

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. United justru semakin dalam terjebak pada pola permainan genit dan rumit, semakin tidak konsisten, dan akhirnya kerap menuai kekalahan dari tim-tim yang di atas kertas mudah untuk ditundukkan.

United bisa kalah dari tim sekelas Bournemouth, Norwich, Stoke, dan Sunderland. Keempat lawan ini merupakan tim yang dulu hanya bisa bermimpi untuk sekadar bermain imbang.

Kemuraman juga menular pada ajang Liga Champion, di mana Setan Merah tak mampu lolos dari fase grup dan tergusur ke Liga Europa. Ketika bermain di ajang Liga Europa, United sempat menorehkan rasa malu karena dikalahkan klub liliput asal Denmark, Midtjylland.

Bila ada kebanggaan yang tersisa, itu ialah lolosnya Wayne Rooney cs. ke partai final Piala FA.

Akan tetapi, sulit rasanya diterima akal sehat apabila masa tugas Van Gaal masih diperpanjang ke musim berikutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.667


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X