Dua Gol Bola Mati Hadang Laju United ke Liga Champions

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 Mei 2016 | 04:37 WIB
Pemain belakang West Ham United, Michail Antonio (30), mencetak gol ke gawang Manchester United pada partai Premier League di Stadion Boleyn Ground, Selasa (10/5/2016).
GLYN KIRK/AFP
Pemain belakang West Ham United, Michail Antonio (30), mencetak gol ke gawang Manchester United pada partai Premier League di Stadion Boleyn Ground, Selasa (10/5/2016).

Manchester United menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari West Ham United pada partai Premier League di Stadion Boleyn Ground, Selasa (10/5/2016). Dua gol terakhir West Ham tercipta melalui skenario bola mati.

Kekalahan turut menghambat laju Setan Merah, julukan Man United, untuk tampil di Liga Champions musim depan. Mereka tertahan di posisi kelima dengan koleksi 63 angka atau terpaut satu poin dari Manchester City selaku penghuni peringkat keempat.

Dalam pertandingan ini, Man United juga terlihat inferior dari sisi peluang. Mereka cuma melepaskan tiga tembakan ke arah gawang, sedangkan West Ham melakukan lima tendangan tepat sasaran.

Peluang pertama West Ham langsung membuahkan hasil pada menit kesepuluh. Bola umpan datar Aaron Cresswell diteruskan Diafra Sakho ke pojok kiri bawah gawang.

Baca Juga:

Man United gagal membalas pada sisa waktu babak pertama. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan The Hammers, julukan West Ham, terpampang saat jeda laga.

Baru pada menit ke-51, Anthony Martial menciptakan gol penyeimbang untuk Man United. Tanpa kawalan, dia menyambut sodoran dari Juan Mata, yang melakukan penetrasi di sisi kanan.

Martial kembali menjadi protagonis saat waktu normal menyisakan delapan belas menit. Kali ini, striker asal Perancis itu mengarahkan bola di atas jangkauan penjaga gawang Darren Randolph.

Keunggulan 2-1 justru membuat pasukan Louis van Gaal lengah. Berkat eksekusi bola mati dari Dimitri Payet, West Ham mampu memutar kedudukan pada waktu tersisa.

Empat menit setelah gol Martial, Michail Antonio menanduk bola ke pojok gawang David De Gea. Winston Reid melakukan hal serupa empat menit setelahnya.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.