Kapten Arsenal Ikut Guardiola ke Manchester City

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 Mei 2016 | 22:05 WIB
Kapten Arsenal, Mikel Arteta, dalam laga Premier League 2014-2015
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Kapten Arsenal, Mikel Arteta, dalam laga Premier League 2014-2015

Mikel Arteta dipastikan tidak memperkuat Arsenal lagi mulai musim 2016-2017. Sang kapten bakal mengikuti langkah pelatih Pep Guardiola ke Manchester City.

Kontrak Arteta di Arsenal akan kadaluarsa pada Juni 2016. Dibanding melanjutan karier di Stadion Emirates, pemain asal Spanyol itu lebih memilih ikut Guardiola ke City.

Kapasitas Arteta di Man City nanti bukanlah sebagai pemain, melainkan anggota staf kepelatihan.

Bukan tanpa alasan Guardiola memilih Arteta untuk membantu dirinya. Selain sama-sama dari Negeri Matador, mereka berdua juga lulusan akademi sepak bola FC Barcelona.

Baca juga:

Kabar bakal bergabungnya Arteta ke City dikonfirmasi oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Kontrak dia berakhir di sini. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengucapkan terima kasih atas kontribusinya sebagai pemain sekaligus pemimpin," ucap Wenger.

"Saya mendengar tentang kemungkinan dia merapat ke City. Dia bisa memberitahu Anda lebih baik dari saya," ucap pria Prancis tersebut.

Sudah 5 tahun Arteta menghabiskan waktu bersama Arsenal sejak 2011. Pengabdian panjang sang pemain menghasilkan dua gelar Piala FA.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : 90Min


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.