Nama Tottenham Hotspur akan Disebut di Euro 2016

By Jumat, 6 Mei 2016 | 18:40 WIB
Mauricio Pochettino memberikan aplaus setelah kemenangan Tottenham atas Stoke City di Stadion Britannia, 18 April 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Mauricio Pochettino memberikan aplaus setelah kemenangan Tottenham atas Stoke City di Stadion Britannia, 18 April 2016.

Tak ada lagi keajaiban yang tersisa bagi Tottenham Hotspur untuk bisa merontokkan Leicester City dari upaya meraih trofi Premier League. Tempat terbaik Spurs pada musim 2015-16 tetap di posisi runner-up. Tetapi, banyak negara akan berterima kasih kepada Spurs.

Penulis: Dedi Rinaldi

Walau Spurs gagal meraih mimpi menjadi juara, prestasi tim Kota London ini patut diacungi jempol. Kata salut pantas disematkan kepada Spurs karena penampilan yang impresif, memukau, dan konsisten membangun pemain muda yang hebat sepanjang musim ini.

Tokoh di balik semua ini ialah Manajer Mauricio Pochettino, yang bergabung dari Southampton pada 2014.

Sejak ditangani arsitek asal Argentina ini, permainan Spurs semakin membaik. Mereka lolos ke Europa League dan bermain sepak bola yang menyenangkan.

Bahkan, sepak bola dan bangsa Inggris berterima kasih padanya karena memberi peluang kepada pemain-pemain muda lokal untuk bermain di tim pertama dan hasilnya cukup memuaskan.

Inilah nilai tambah dari Pochettino yang mungkin tidak dimiliki oleh pelatih lain di Premier League.

Pochettino ternyata tidak hanya fokus pada prestasi klub, tentang kemenangan atau trofi juara. Dia juga membantu menciptakan masa depan timnas suatu negara, terutama Inggris.

Pochettino terbukti mampu melihat bakat pemainnya seperti pada Harry Kane, yang sebelumnya dipinjamkan ke klub lain. Kane pun menjadi fenomena tersendiri, baik buat Spurs maupun timnas Inggris.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.665


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.