Ranieri: Saya Tidak Akan Memboyong Pemain Bintang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Mei 2016 | 07:01 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 1 Mei 2016.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 1 Mei 2016.

Keberhasilan menjadi juara Premier League 2015-2016 tentu akan membuat Leicester City mencoba mempertahankan prestasi tersebut musim depan. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan para pemain bintang. Namun, Manajer Claudio Ranieri tidak setuju dengan hal tersebut.

Leicester sukses menjadi yang terbaik di Inggris pada musim ini dengan bermodalkan para pemain nonbintang. Pembelian beberapa pemain bitang berpengalaman untuk menghadapi musim baru dipandang sangat perlu, terlebih The Foxes akan tampil di Liga Champions.

Namun, Ranieri mengatakan bahwa pemain bintang bukanlah kebutuhan utama Leicester. Hal yang terpenting adalah mendatangkan para pemain yang tepat untuk menafsirkan instruksi pelatih di lapangan.

Ranieri pun berharap pada bursa transfer musim panas 2016 nanti, ia bisa mempertahankan semua pemain yang telah dimilikinya. Hal tersebut dipandang sebagai hal paling penting untuk menghadapi musim depan.

Baca Juga:

"Kami tidak membutuhkan pemain bintang. Kami hanya membutuhkan para pemain yang saat ini telah berada di skuat," ucap Ranieri kepada Sky Sports.

"Anda bisa lihat, pada (jendela transfer) Januari (2016) kami mendatangkan Demarai Gray dan Daniel Amartey. Saya ingin meningkatkan skuat tanpa bintang besar, tetapi dengan para pemain yang tepat," katanya.

Meski ingin para pemainnya tetap bertahan, Ranieri mengaku akan memboyong beberapa pemain untuk menambah kedalaman tim. Namun, meski Premier League telah memasuki pekan ke-36 dan berhasil mereka menangkan, manajer asal Italia itu berpikir masih terlalu dini menentukan siapa saja yang akan ia boyong. 

"Terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami membutuhkan tambahan lima, enam, tujuh, atau delapan pemain. Kami masih harus menganalisis semuanya," ucap Ranieri.

[video]http://video.kompas.com/e/4873496495001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X