5 Pahlawan Leicester City

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 Mei 2016 | 20:33 WIB
Selebrasi gol pemain Leicester City, Wes Morgan, bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Manchester United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (1/5/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Selebrasi gol pemain Leicester City, Wes Morgan, bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Manchester United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (1/5/2016).

Gelar Premier League 2015-2016 akhirnya jatuh ke tangan Leicester City. Dalam perjalanan menuju podium tertinggi, ada sejumlah pemain yang memiliki andil besar di balik kesuksesan klub berjulukan The Foxes itu.

Skuat asuhan Claudio Ranieri menggenggam titel juara tanpa harus bermain. Leicester memastikan diri sebagai kampiun setelah pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur, menuai hasil seri 2-2 di markas Chelsea pada pertandingan Senin (2/5/2016).

Leicester memimpin klasemen dengan koleksi 77 poin, sedangkan Spurs membuntuti di peringkat kedua (70). Dengan dua laga tersisa, perolehan angka The Foxes tak mungkin terkejar lagi.

Tanpa mengecilkan peran pemain lain, berikut ini 5 pilar yang memiliki kontribusi besar di balik keberhasilan Leicester merebut gelar Premier League pertama dalam sejarah klub.

1. Kasper Schmeichel


Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dalam laga kontra Stoke City pada 23 Januari 2016(JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Ketenangan, kelincahan, dan kepercayaan diri tinggi menjadi kunci kehebatan Kasper Schmeichel di bawah mistar gawang. Berkat aksi kiper asal Denmark itu, Leicester hanya kebobolan 34 kali, jumlah kemasukan terkecil ketiga di liga.

Schmeichel mencatatkan 15 cleansheet dalam 36 penampilan. Hanya penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, yang menyamai jumlah tersebut.

2. Wes Morgan


Bek Leicester City, Wes Morgan (kiri), merayakan gol ke gawang Manchester United, dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016).(OLI SCARFF/AFP)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.