Ucapan Terima Kasih Vardy

By Segaf Abdullah - Selasa, 3 Mei 2016 | 08:18 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy (paling kiri), bereaksi setelah diganjar kartu kuning kedua saat melawan West Ham United pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Minggu (17/4/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Striker Leicester City, Jamie Vardy (paling kiri), bereaksi setelah diganjar kartu kuning kedua saat melawan West Ham United pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Minggu (17/4/2016).

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2015-2016 oleh Football Writer's Association (FWA). Performa apik pemain berusia 29 tahun itu bersama The Foxes menjadi tolok ukur penilaian.

Sampai pekan ke-36, Vardy telah mengoleksi 22 gol dari 36 penampilannya bersama Leicester musim ini. Eks pemain Fleetwood Town itu merasa terhormat ketika mengetahui dirinya terpilih sebagai pemain terbaik versi asosiasi jurnalis sepak bola di Inggris tersebut.

"Penghargaan bergengsi ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya. Senang sekali mengetahui nama saya disejajarkan dengan nama-nama pemenang sebelumnya," kata Vardy.

Vardy juga tidak lupa berterima kasih kepada Leicester City. Menurut dia, dirinya tidak akan menjadi apa-apa jika bukan karena kerja keras tim.

Baca Juga:


"Terima kasih untuk manajer, staf, rekan, dan fan atas dukungan mereka. Mereka yang menjadi penyebab saya bisa menerima penghargaan ini," ucapnya.

Musim ini, pencapaian Vardy boleh dibilang cukup gemilang. Selain debutnya bersama tim nasional (timnas) Inggris, pemain berusia 29 tahun itu juga mencetak rekor sebagai pencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun.

Ketua FWA, Andy Dunn, mengungkapkan terpilihnya Vardy sebagai pemain terbaik versi asosiasinya. Menurutnya, para jurnalis tertarik dengan perjalanan karier sang pemain.

"Penghargaan ini adalah sebuah pengakuan untuk karier sepak bola Vardy. Dia sudah menceak gol sejak masih bermain di non-liga hingga Premier League," ucap Dunn.

"Leicester mendominasi daftar nominasi pemenang. Di belakang Vardy, ada nama Riyad Mahrez, N'golo Kante, dan tujuh pemain The Foxes lainnya," tuturnya.

Sebanyak 400 jurnalis sepak bola di Inggris yang tergabung dalam FWA melakukan voting untuk menentukan pilihannya. Sebelum Vardy, eks penyerang Liverpool, Luis Suarez, dan gelandang Chelsea, Eden Hazard, yang duluan masuk daftar pemenang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.