Gol Hazard ke Gawang Tottenham Wujudkan Impian Juara Leicester

By Septian Tambunan - Selasa, 3 Mei 2016 | 04:01 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 2 Mei 2016.
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 2 Mei 2016.

Gol gelandang Chelsea, Eden Hazard, menghancurkan mimpi Tottenham Hotspur untuk juara Premier League 2015-2016 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Stamford Bridge, Senin (2/5/2016).

Dua gol Chelsea dicetak oleh  Gary Cahill (58') dan Eden Hazard (83), sementara Spurs melesakkan gol melalui Harry Kane (35') dan Heung-Min Son (44').

Hasil ini memastikan Spurs gagal juara karena hanya mengoleksi 70 poin dengan menyisakan dua partai lagi. Di lain sisi, Chelsea bertengger di posisi ke-9 lewat perolehan 48 angka.

Berdasarkan catatan Whoscored, Spurs terbukti tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 53,1 persen.

Dari segi peluang, Spurs memiliki 16 dan Chelsea mempunyai 12.

Silih berganti melepaskan serangan, Spurs unggul lebih dulu pada menit ke-35 melalui sepakan Harry Kane.

Dia berhasil memanfaatkan umpan terobosan Erik Lamela, sebelum menggocek kiper Asmir Begovic. Spurs memimpin 1-0.

Satu menit menjelang turun minum, The Lilywhites, julukan Spurs, mengubah skor menjadi 2-0 lewat tembakan Heung-Min Son, yang dengan tenang mengkonversi operan matang Christian Eriksen.

Baca Juga:

Sebelum beristirahat, sempat terjadi insiden yang menarik perhatian. Tekel keras Danny Rose terhadap Willian menyulut emosi kedua tim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X