Wenger Tak Ingin Ikuti Jejak Sir Alex

By Segaf Abdullah - Senin, 2 Mei 2016 | 12:11 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat Arsenal menjamu Norwich City dalam lanjutan Premier League pekan ke-36 di Stadion Emirates, Sabtu (31/4/2016).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat Arsenal menjamu Norwich City dalam lanjutan Premier League pekan ke-36 di Stadion Emirates, Sabtu (31/4/2016).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengisyaratkan takkan berkiprah terlalu lama menjadi pelatih sebuah klub Premier League, seperti pengabdian Sir Alex Ferguson selama 26 tahun di Manchester United. 

Pada lanjutan Premier League pekan ke-36, Arsenal sebetulnya berhasil memaksakan kemenangan lewat skor tipis 1-0 saat menjamu Norwich city di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016).

Baca Juga:

Namun, pemandangan menarik dari laga tersebut adalah para fan pendukung Wenger untuk bertahan mulai berani menyuarakan dukungannya. Di sisi lain, protes dari para fan yang mendesak Wenger untuk dipecat juga tak kalah banyak.

Wenger menyadari desakan para fan kepadanya semakin kencang. Pelatih yang telah 19 tahun menangani Arsenal itu pun menyatakan, tidak tergoda untuk mengikuti jejak Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

"Tidak, tidak, tidak pernah saya berpikir untuk menyamai masa bakti Sir Alex saat bersama Man United, tenang saja," kata Wenger.

Kendati demikian, Wenger tetap menyatakan hasratnya untuk tetap bersama Arsenal andai ditawarkan kontrak baru oleh manajemen. Kontrak pelatih berusia 66 tahun itu bakal berakhir pada akhir musim 2016-2017.

"Saya akan menerima tawaran perpanjangan kontrak jika manajemen masih memercayakan saya melatih Arsenal. Sah-sah saja jika ada pro dan kontra karena pekerjaan ini juga berhubungan dengan publik," ucapnya.

"Salah satu tujuan yang ingin saya capai di Arsenal adalah membahagiakan para fan. Sayangnya, saya tidak bisa melakukannya musim ini," tutur manajer asal Prancis itu. 

Mantan pelatih Nagoya Grampus Eights itu pun menekankan bahwa dirinya selalu berupaya memberikan kemampuan terbaik bagi klub yang dilatihnya. 

"Saya selalu memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Saya mencoba menghabiskan 19 tahun bersama klub ini dengan sebaik mungkin," kata Wenger.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.