Hasil Premier League, Man United Tunda Pesta Juara Leicester

By Septian Tambunan - Senin, 2 Mei 2016 | 05:10 WIB
Para penggemar Leicester City melakukan selebrasi usai tim kesayangannya melakoni laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 1 Mei 2016.
OLI SCARFF/AFP
Para penggemar Leicester City melakukan selebrasi usai tim kesayangannya melakoni laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 1 Mei 2016.

Penobatan juara Premier League masih tertunda meski laga pekan ke-36 sudah berlangsung pada Sabtu (30/4/2016) dan Minggu (1/5/2016). Namun, Leicester City bisa saja memastikan gelar juara tanpa harus berduel pekan depan melawan Everton.

Hal itu tak lepas dari keberadaan satu partai pekan ke-36 tersisa yang akan dimainkan pada Senin (2/5/2016) atau Selasa dini hari WIB antara Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Andai Tottenham gagal meraih poin sempurna pada pertandingan di kandang Chelsea itu, Leicester sudah bisa dipastikan juara seusai pertandingan. Hal itu dikarenakan raihan poin The Foxes, julukan Leicester, sudah tak mungkin terkejar oleh Tottenham.

Tambahan satu poin saat bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Stadion Old Trafford membuat Leicester mantap di puncak klasemen dengan 77 poin dari 36 laga. Mereka unggul 8 angka atas Tottenham yang baru memainkan 35 pertandingan.

Persaingan papan bawah dalam perjuangan lepas dari jerat degradasi juga berlangsung seru. Untuk sementara, Newcastle United (33 poin) keluar dari posisi tiga terbawah berkat kemenangan atas Crystal Palace.

Akan tetapi, posisi tim berjulukan The Magpies rawan kembali tergeser oleh Sunderland (32 poin) yang punya satu tabungan laga. Norwich City (31 poin) juga memiliki kans untuk bisa bertahan di Premier League andai menyapu bersih tiga laga sisa.

Hasil pekan ke-36 Premier League, Sabtu (30/4/2016) dan Minggu (1/5/2016):

Everton 2-1 Bournemouth (Tom Cleverley 7', Leighton Baines 64' ; Marc Pugh 9')

Newcastle United 1-0 Crystal Palace (Andros Townsend 58')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X