Pemain Ini yang Diproyeksi Gantikan Paul Pogba di Juventus

By Segaf Abdullah - Senin, 2 Mei 2016 | 08:30 WIB
N'Golo Kante (Leicester City) diganjal Ibrahim Afellay (Stoke City) dalam pertandingan Premier League di King Power Stadium, 2 Januari 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
N'Golo Kante (Leicester City) diganjal Ibrahim Afellay (Stoke City) dalam pertandingan Premier League di King Power Stadium, 2 Januari 2016.

Klub raksasa Italia, Juventus, dikabarkan tengah memburu tanda tangan gelandang bertahan Leicester City, N'Golo Kante. Tindakan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kepergian Paul Pogba.

Penampilan militan Kante sepanjang musim 2015/2016 memang membuat beberapa klub besar terpincut menggunakan jasanya. Salah satunya, juara Serie A lima kali beruntun, Juventus.

Sebelumnya, Juventus dikabarkan akan menjual Paul Pogba pada jendela transfer musim panas mendatang.

Disinyalir, uang hasil penjualan tersebut bakal digunakan Juve untu menebus klausa bebas kante yang senilai 20 juta pound atau sekitar 385 juta rupiah.

Namun, Kante buru-buru menepis isu tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu menegaskan komitmennya bersama Leicester City.

"Saat ini, saya hanya fokus bersama Leicester. Musim kami belum usai. Saya memilih untuk tidak memedulikan rumor itu," ucap Kante.

"Belum ada klub lain yang mengontak saya sejauh ini. Maka dari itu, saya malas menanggapi rumor tersebut. Premier League masih nyaman untuk saya," katanya.

Sebelumnya, Manajer Leicester, Claudio Ranieri, mengisyaratkan kepergian Kante dari Fox Power Stadium.

Pelatih berjulukan Mr. Runner-up itu menyatakan tidak bisa mencegah jika Kante memilih hengkang dari Leicester.

"Dia telah bekerja dengan baik. Tetapi, bila ada tim besar datang dan memberi banyak uang, mungkin kami bisa memikirkan hal itu," kata Ranieri.

"Bila dia tidak bahagia di sini dan ingin pergi, saya tak bisa mencegahnya. Saya tidak ingin ada pemain yang sedih di sini. Saya ingin bersama orang-orang yang bahagia di tim ini," tuturnya.

Kante dibeli Leicester dari klub Prancis, Caen, dengan banderol 5,6 juta pound atau setara 108 juta rupiah. Selain Juve, Chelsea juga dikaitkan dengan gelandang berkepala plontos itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.