Rotasi Besar-besaran Klopp Berujung Kekalahan Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 1 Mei 2016 | 19:57 WIB
Striker Swansea City, Andre Ayew (kedua dari kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka kemenangan timnya atas Liverpool di Stadion Liberty, Minggu (1/5/2016) malam WIB.
GEOFF CADDICK/AFP
Striker Swansea City, Andre Ayew (kedua dari kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka kemenangan timnya atas Liverpool di Stadion Liberty, Minggu (1/5/2016) malam WIB.

Manajer Juergen Klopp melakukan rotasi mayoritas pemain utama pada pertandingan melawan Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Keputusan tersebut harus dibayar mahal karena mereka mengalami kekalahan 1-3.

Pada pertandingan ini tidak ada nama-nama Simon Mignolet, Alberto Moreno, James Milner, Lucas Leiva, Adam Lallana, Joe Allen, atau Roberto Firmino yang menjadi starter Liverpool.

Klopp melakukan keputusan menyimpan sejumlah pemain kunci demi memaksimalkan peluang lolos ke final Liga Europa.

Di pertandingan ini Klopp hanya mengandalkan kreativitas dan ketajaman lebih dari Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge sejak menit pertama.

Baca Juga:

Tanpa sejumlah pilar membuat Liverpool kesulitan mengontrol jalannya pertandingan. Sebaliknya, dengan dukungan mayoritas suporter membuat Swansea sedikit lebih mendominasi pertandingan.

Pada menit ke-20 Swansea berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Liverpool. Ia mencetak gol dengan memenangi perebutan bola udara yang berasal dari umpan sepak pojok eksekusi Gylfi Sigurdsson.

Gol tersebut menjadikan Liverpool kebobolan untuk ke-10 kali lewat situasi sepak pojok sejauh musim ini di Premier League. Hanya Swansea yang kebobolan dari sepak pojok lebih banyak (13).

Tim tuan rumah bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-33.

Kali ini gol dicetak Jack Cork dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Liverpool. Keunggulan tersebut bertahan hingga paruh pertama usai.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.