Koeman Yakin Leicester Berprestasi di Liga Champions, asalkan...

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Mei 2016 | 21:15 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman (kanan), dan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 3 April 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Southampton, Ronald Koeman (kanan), dan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 3 April 2016.

Manajer Southampton, Ronald Koeman, mengaku yakin bahwa Leicester City akan tampil baik di Liga Champions musim depan. Namun, ada beberapa hal yang harus bisa dipertahankan The Foxes.

Dengan koleksi 76 poin hingga pekan ke-35, Leicester telah memastikan satu tiket otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Dengan materi pemain yang dimiliki Leicester, banyak nada miring muncul mengenai seberapa jauh tim arahan Manajer Claudio Ranieri itu akan berprestasi di Liga Champions.

Namun, Koeman tidak berpikir demikian. Manajer asal Belanda itu percaya Leicester bisa melangkah jauh pada Liga Champions musim depan.

"Dengan semangat dan kekuatan yang mereka miliki di dalam tim, Leicester akan tampil baik di Liga Champions. Meskipun, klub-klub besar Inggris akan tetap memiliki kesempatan lebih baik dari mereka," ucap Koeman kepada Mirror.

Baca Juga:

Leicester kini hanya tinggal meraih satu kemenangan lagi dari sisa tiga pertandingan untuk memastikan gelar juara Premier League. The Foxes tengah menghadapi Manchester United serta akan meladeni Everton dan Chelsea.

Meski tampil gemilang musim ini, kesuksesan Leicester musim depan juga sangat bergantung kepada apa yang terjadi pada bursa transfer 2016.

Seberapa sanggup Leicester bisa mempertahankan para pemain bintangnya dari buruan klub-klub besar Eropa lainnya pada bursa transfer musim panas 2016.

"Semua ini juga akan sangat bergantung kepada seberapa banyak pemain bintang Leicester yang akan hengkang pada jendela transfer musim panas ini," tutur Koeman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.